nusabali

Pogba Ditendang, MU Ngotot De Jong

  • www.nusabali.com-pogba-ditendang-mu-ngotot-de-jong

MU tak akan menyerah. Pasalnya, bisa jadi komentar De Jong di depan publik adalah siasat psikologis untuk memaksa MU mengeluarkan banyak uang.

MANCHESTER, NusaBali
Frenkie de Jong terang-terangan mengaku ingin bertahan di Barcelona. Namun, Manchester United (MU) justru kian semangat merekrut De Jong, tidak ada tanda-tanda menyerah. Apalagi MU telah menendang Paul Pogba pada musim panas ini.

Ya, nama Frenkie De Jong terus dihubungkan dengan MU dalam dua pekan terakhir. Keterkaitan ini dimulai dengan kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih baru Setan Merah.

Kabarnya, Ten Hag secara khusus meminta pihak klub berupaya merekrut De Jong. Kedua pihak sangat mengenal, De Jong adalah pemain didikan Ten Hag di Ajax Amsterdam beberapa tahun lalu.

Memang peluang merekrut De Jong kecil, tapi kabarnya MU belum juga menyerah.

Meski MU berminat, tapi De Jong menegaskan langsung bahwa dia ingin bertahan di Barcelona. Barca adalah klub impiannya, tidak ada alasan untuk pergi.

“Saya lebih memilih untuk bertahan di Barca. Saya sudah pernah mengatakan ini sebelumnya, bahwa Barcelona adalah klub impian saya. Jadi saya ingin bermain selama mungkin di sini,”kata De Jong.

"Apakah saya dihubungi klub lain? Saya tidak mau membahas rumor-rumor seperti itu. Saya bahagia di Barcelona dan tidak ada kesepakatan apapun saat ini," ujar De Jong menegaskan.

Meski De Jong menegaskan dirinya ingin bertahan di Barca. Namun, bukan berarti ucapan De Jong akan langsung membuat MU menyerah. Pasalnya, bisa jadi komentar De Jong di depan publik adalah siasat psikologis untuk memaksa MU mengeluarkan banyak uang.

Pasalnya, MU terbiasa mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain. Karena itulah, menurut ESPN FC, Ten Hag masih mendorong MU untuk terus mengejar De Jong. Situasinya cukup menguntungkan MU, karena Barca terlilit masalah finansial. MU sangat yakin Barca bakal mengusahakan transfer De Jong jika menerima tawaran dengan nilai yang cukup besar.

Kengototan MU pada De Jong, bisa jadi karena MU pada Rabu (1/6) petang WITA telah mengumumkan, resmi melepas gelandang Paul Pogba dengan status bebas transfer.

Desas-desus yang jauh hari berhembus soal MU enggan memperpanjang kontrak Pogba yang habis pada 30 Juni 2022 kini akhirnya terbukti benar.

"Sekali Merah, selalu Merah. Terima kasih atas servis Anda, Paul Pogba," tulis MU dalam unggahan di akun media sosial resmi.

Pogba adalah jebolan akademi MU. Namun, sebelum menjadi bagian tetap dari skuad utama MU, Pogba dilepas ke Juventus pada 2012.

Setelah empat musim memperkuat Juventus, Pogba kembali ke MU pada 2016 lalu dengan biaya transfer mencapai 105 juta euro yang menjadi rekor transfer termahal dunia.

Dalam periode keduanya berseragam MU, Pogba tercatat bermain sebanyak 226 kali dengan mencetak 39 gol. Ia juga mempersembahkan masing-masing satu trofi Piala Liga dan Liga Europa. *

Komentar