nusabali

Gianyar Rancang TPA ASN Negeri

  • www.nusabali.com-gianyar-rancang-tpa-asn-negeri

GIANYAR, NusaBali
Pemkab Gianyar melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengusulkan ke Pusat tentang rencana pendirian Taman Penitipan Anak (TPA) Negeri Gianyar.

TPA ini khusus menitipkan anak-anak ASN saat orangtua mereka bekerja di sekitar Kantor Bupati Gianyar. Kepala Disdik Gianyar I Made Suradnya mengatakan usulan TPA Negeri sudah diajukan ke pusat. "Bila disetujui pemerintah pusat, maka Kabupaten Gianyar akan memiliki TPA Negeri di Bali," ujarnya, Rabu (1/6). Kata dia, usulan yang sudah diajukan ke pusat, tinggal menunggu rekomendasi. Saat ini, bangunan TPA yang lokasinya di belakang SMPN 1 Gianyar sudah rampung, berlantai dua.

Suradnya menjelaskan secara prinsip TPA sudah siap dioperasikan. "Saat ini sedang mengusahakan perlengkapan di dalam gedung," jelasnya.

Mengingat daya tampung masih terbatas, TPA akan menerima penitipan sekitar 20 anak. Sehingga dengan daya tampung terbatas tersebut, saat ini hanya menampung putra-putri ASN dengan umur 2 - 5 tahun.

Ddi TPA ini nanti, orangtua yang menitipkan anak, membawa makanan sendiri dan pengasuh yang menyuapi saat jam makan. "Nanti disiapkan pengasuh sesuai kebutuhan, termasuk tenaga kesehatan dan tenaga lain yang mendukung operasional TPA," jelasnya. Suradnya juga menambahkan, dengan adanya TPA maka mewujudkan sebagai Kota Layak Anak (KLA) tingkat utama bisa terwujud. *nvi

Komentar