nusabali

Sekda Adi Arnawa Ajak Jaga Kondusivitas Badung

Kukuhkan Pengurus FORPELA dan FORGIMALA Periode 2022-2027

  • www.nusabali.com-sekda-adi-arnawa-ajak-jaga-kondusivitas-badung

MANGUPURA, NusaBali
Forum Perempuan Lintas Agama (FORPELA) dan Forum Generasi Muda Lintas Agama (FORGIMALA) Kabupaten Badung resmi dikukuhkan, Senin (30/5).

Pengukuhan langsung dilakukan oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa Ruang Kriya Gosana Puspem Badung dan disaksikan oleh Ketua DPRD Badung I Putu Parwata. Pengukuhan FORPELA berdasarkan Surat Keputusan Forum Kerukunan Umat Beragama (SK FKUB) Kabupaten Badung Nomor 01/FKUB/2022. Sebagai ketua untuk periode 2022-2027 yakni Ida Ayu Dwi Metriyani. Sementara, pengukuhan FORGIMALA berdasarkan Surat Keputusan Forum Kerukunan Umat Beragama (SK FKUB) Kabupaten Badung Nomor 02/FKUB/2022. Sebagai ketua untuk periode 2022-2027 yakni Bima Nata.

“Saya berharap banyak dari pengukuhan jajaran pengurus FORPELA dan FORGIMALA Kabupaten Badung periode 2022-2027, karena sebagian besar terdiri dari anak-anak muda sebagai penerus perjuangan bangsa. Tanpa ada suatu kedamaian dan kerukunan dalam kehidupan tentu mewujudkan tujuan cita-cita bangsa tidak bisa kita lakukan dengan baik,” ujar Adi Arnawa.

Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini pun mengajak semua pihak untuk saling menjaga, karena kerukunan menjadi dasar fondasi dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan, sebagaimana prinsip Bangsa Indonesia, yakni Bhinneka Tunggal Ika, Tan Hana Dharma Mangrwa, Berbeda-Beda Tapi Tetap Satu.

“Walaupun kita terdiri dari beraneka ragam suku agama dan ras tetapi kita adalah satu bangsa Indonesia. Untuk itu saya berpesan kepada adik-adik yang tergabung dalam FORPELA dan FORGIMALA Badung mari bersama-sama untuk menjaga daerah kita,” ajak Adi Arnawa. *asa

Komentar