nusabali

Courtois Pemain Terbaik Final, Karim Benzema Top Skorer

  • www.nusabali.com-courtois-pemain-terbaik-final-karim-benzema-top-skorer

PARIS, NusaBali
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois dinobatkan sebagai pemain terbaik, saat membawa timnya mengalahkan Liverpool 1-0 dan juara, pada laga final Liga Champions, di Stade de France di Saint-Denis, Paris, Minggu (29/5) dinihari WITA.

Kiper Belgia itu beberapa kali mementahkan peluang Liverpool termasuk peluang duo bomber Mohamed Salah dan Sadio Mane "Dia melakukan penyelamatan penting pada saat-saat kritis dalam babak pertama ketika Liverpool mendominasi dan penyelamatan luar biasa yang menggagalkan upaya Salah pada menit-menit terakhir," kata panel UEFA Technical Observer dalam laman Liga Champions, Minggu. Menurut mantan gelandang Madrid, Sami Khedira, Courtois pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini karena efektivitas dia menjadi faktor penentu dalam laga final ini.

Tapi Khedira angkat topi kepada Liverpool yang disebutnya melewati musim yang luar biasa hebat dan menjadi tim yang lebih baik dalam laga final ini.

Sementara itu, kapten tim Madrid Karim Benzema jadi pencetak gol terbanyak pada Liga Champions musim ini dengan 15 gol. Sedangkan Vinicius Junior yang mencetak gol penentu kemenangan jadi pencetak gol termuda Madrid kedua yang membuat gol pada final Liga Champions.

"Sangat berarti bagi saya bisa menjuarai Liga Champions lain di sini di negara asal saya," kata Benzema, di laman Liga Champions UEFA.

Sementara itu Vinicius Junior menjadi pemain paling muda Real Madrid kedua setelah Asensio yang mencetak gol dalam final Liga Champions. Vini Jr saat ini berusia 21 tahun hari, sedangkan Asensio berusia 21 tahun 187 hari saat mencetak gol dalam final Liga Champions 2017. *ant

Komentar