nusabali

Carangsari Heritage Run Sukses Digelar

Sekda Badung Turut Ikuti Kategori Lari 5 Kilometer

  • www.nusabali.com-carangsari-heritage-run-sukses-digelar

MANGUPURA, NusaBali
Pengelola Desa Wisata Carangsari, Kecamatan Petang, sukses menggelar event internasional Carangsari Heritage Run, Minggu (29/5).

Carangsari Heritage Run adalah event lomba lari dengan kategori jarak 5 kilometer dan jauh 10 kilometer. Ketua Panitia Andreas Kansil, mengatakan Carangsari Heritage Run adalah event lomba lari untuk para running enthusiast atau penggemar lari dan juga untuk umum. Pada event ini, berlari sembari menikmati suguhan kekayaan alam, budaya dan sejarah yang diwariskan turun temurun di Desa Carangsari The Historical Village, tempat lahirnya pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai.

“Desa Carangsari ini terdapat banyak situs-situs yang menarik yang bisa menambah wawasan terhadap warisan leluhur bangsa kita, Indonesia. Kehadiran Carangsari Heritage Run diharapkan bisa menjadi geliat program kembalinya pariwisata di Pulau Bali,” kata Andreas.

“Terima kasih kepada para pelari yang sangat antusias dengan event ini. Saya harap semua bisa bersenang-senang dan bisa menikmati event Carangsari Heritage Run ini,” harapnya.

Acara tersebut turut dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Anggota DPRD IGA Inda Trimafo Yudha, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Kadisparda Made Rudiartha, Plt Camat Petang I Gusti Bagus Adi Parwata, serta tokoh masyarakat setempat.

Sementara, Sekda Badung Adi Arnawa berharap event ini akan bisa menjadi embrio dalam rangka pengembangan pariwisata sport tourism berkelanjutan khususnya di Kabupaten Badung. Dia berharap, dengan adanya event ini banyak membantu masyarakat sekitar khususnya di Desa Carangsari sekaligus membangkitkan ekonomi-ekonomi kreatif, sehingga nantinya akan berdampak pada pendapatan serta akan menumbuhkan daya beli dan menumbuhkan perekonomian di daerah tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi terselenggaranya event ini. Kami juga berharap para peserta nantinya bisa mempromosikan kepada masyarakat lainnya tentang Desa Carangsari, baik itu keindahan alamnya, adat, budaya, kulinernya dan historisnya. Semoga event ini bisa diadakan secara rutin tiap tahunnya,” kata Adi Arnawa.

Dalam Carangsari Heritage Run tersebut, Adi Arnawa turut mengikuti secara langsung dengan kategori jarak 5 kilometer. *ind

Komentar