nusabali

DPD FPPI Bali Perjuangan Kesetaraan Gender

  • www.nusabali.com-dpd-fppi-bali-perjuangan-kesetaraan-gender

DENPASAR, NusaBali
Kepengurusan Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Provinsi Bali menegaskan semangat organisasi yang dipimpin Ni Made Rahayuni  untuk memperjuangkan kesetaraan antara perempuan dengan laki-laki dalam aspek hukum, sosial, budaya, ekonomi, kesejahteraan, dan meningkatkan harkat martabat perempuan.

“Kami juga siap menjadi mitra pemerintah untuk mencegah angka stunting,” kata anggota DPRD Tabanan dari Fraksi PDIP ini, Sabtu (28/5).


Aktivis perempuan asal Dajan Peken Tabanan ini pun mengucapkan terimakasihnya kepada Ketua Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan keluarga (TP PKK) Provinsi Bali Putri Suastini Koster yang memberikan perhatiannya. “Ibu Gubernur selaku Ketua TP PKK Bali merangkul kami sekaligus membimbing kami. Dan ada sinergitas mengajak kami terjun ke masyarakat di seluruh kabupaten/kota untuk membantu masyarakat yang kekurangan dan turut membantu mengatasi masalah stunting serta mengadakan pelatihan keterampilan bagi perempuan,” kata Rahayuni.

Sebelumnya kepengurusan DPD FPPI Bali masa bhakti  2021-2026 di bawah kepemimpinan Rahayuni dikukuhkan di Gedung Ksirarnawa, Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar, Selasa (24/5). Hadir dalam pengukuhan ini Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Ketua TP PKK Putri Suastini Koster yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat dalam kepengurusan DPD FPPI Bali. Sedangkan dari DPP FPPI hadir Ketua III Bidang Pendidikan dan Ketenagakerjaan Hanny Hendrany.

Selain pengukuhan, acara tersebut juga dirangkaikan penyerahan bantuan seragam sekolah untuk anak kurang mampu dan sembako bagi para perempuan tukang suwun. Acara juga diisi dengan peragaan busana yang seluruh pesertanya adalah anggota FPPI.*mao

Komentar