nusabali

Ketua DPR RI Beri Ucapan Selamat kepada Laksmi

  • www.nusabali.com-ketua-dpr-ri-beri-ucapan-selamat-kepada-laksmi

JAKARTA, NusaBali
Ketua DPR RI Puan Maharani menjadi salah satu juri dalam malam puncak Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2022 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jumat (27/5).

Dalam kontes kecantikan yang diikuti 44 peserta dari 34 provinsi tersebut, wakil Bali Laksmi Shari De Nefee Suardana terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022. Puan mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, terutama kepada Laksmi.

Di ajang tersebut, wakil dari DKI Jakarta 5, Cindy May Mc Guire menjadi Runner Up I atau Puteri Indonesia Lingkungan, dan Adinda Cresheilla dari Jawa Timur terpilih menjadi Runner II atau Puteri Indonesia Pariwisata.

“Secara khusus, saya mengucapkan selamat kepada Laksmi Shari De Nefee Suardana yang terpilih menjadi Puteri Indonesia 2022. Selamat mengemban tugas untuk mempromosikan Indonesia hingga ke kancah internasional,” ucap Puan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/5).

Meski Laksmi keluar sebagai juara, Puan menilai peserta lainnya di ajang Puteri Indonesia adalah pemenang. Sebab, mereka adalah perempuan-perempuan pilihan terbaik untuk daerahnya masing-masing.

“Seluruh finalis Puteri Indonesia 2022 adalah perempuan hebat yang datang dengan latar belakang luar biasa. Semuanya telah terbukti memiliki karya bagi bangsa dan masyarakat lewat caranya masing-masing,” ucap Puan.

Mantan Menko PMK ini yakin, banyak perempuan muda Indonesia yang memiliki talenta serta keistimewaan seperti para finalis Puteri Indonesia. Oleh karena itu, perempuan-perempuan Indonesia harus mendapat lebih banyak ruang untuk mengekspresikan prestasi dan dedikasinya.

“Saya percaya, suara perempuan-perempuan Indonesia akan membawa perubahan. Bukan hanya untuk di negeri sendiri, tapi juga perubahan di dunia. Perempuan Indonesia harus berani berjuang untuk kepentingan bersama, apapun wadah yang dipilihnya,” tegas putri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, ini.

Caranya, kata Puan, bisa melalui dunia politik, pemerintahan, pendidikan, ekonomi, budaya, kesehatan, pariwisata, dan lainnya. Menurut Puan, bangsa Indonesia telah unggul dalam pemberdayaan perempuan. Bahkan di tingkat internasional, dedikasi perempuan Indonesia sudah cukup diakui.

Tidak sedikit pemangku kebijakan di Indonesia yang datang dari kaum perempuan. DPR pun, akan terus memperjuangkan kepentingan perempuan lewat berbagai fungsi legislatif.

“Kita memiliki presiden perempuan, ketua DPR perempuan, menteri-menteri, kepala daerah, dan banyak anggota dewan serta pembuat kebijakan publik yang perempuan. Saya yakin, peran perempuan akan membawa Indonesia semakin maju,” tandas Puan. *k22

Komentar