nusabali

SMKN Amlapura Apresiasi Siswa dan Guru Berprestasi

  • www.nusabali.com-smkn-amlapura-apresiasi-siswa-dan-guru-berprestasi

AMLAPURA, NusaBali
Kasek SMKN Amlapura, I Wayan Artana, berikan penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi saat perpisahan siswa kelas XII di Lingkungan Padangkerta Kelod, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem, Jumat (27/5).

Siswa kelas XII yang meraih prestasi di tiap kelas dan peraih skor tertinggi se-SMKN Amlapura juga mendapatkan penghargaan berupa trofi. Wayan Artana mengatakan, siswa kelas XII yang segera menamatkan sekolah terbagi empat jurusan yakni Asisten Keperawatan, Perhotelan, Tata Boga, dan Teknik Otomotif. Perpisahan dan penyerahan penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi dihadiri Ketua Komite I Wayan Latra Santosa. Wayan Artana tak menyangka banyak prestasi yang dipersembahkan oleh siswa. Dua gelar nasional dipersembahkan oleh I Kadek Dwi Superbawa. Siswa kelas XI Tata Boga (TB) 1 ini sebagai juara kedua Lomba Desain Merchandise yang digelar Yayasan Stop Tuberculoses Partnership Indonesia, Senin (25/4) dan juara kedua Lomba Infografis digelar UIN (Universitas Islam Negeri) Alauddin Makasar, Kamis (28/4).

Prestasi tingkat Provinsi Bali dipersembahkan oleh Ni Putu Lila siswi kelas XI Akuntansi 1 dalam lomba video daya tarik wisata yang diselenggarakan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) bahasa Inggris SMKN Provinsi Bali, Kamis (5/5). Selebihnya juara II Pidato Tingkat Provinsi Bali melalui Ni Wayan Lyonika Telyana kelas XI Perhotelan 3, juara III lomba palawakya putra dan putri digelar Fakultas Dharma Acarya UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Kamis (5/5). Terakhir dua gelar juara II Tingkat Kabupaten Karangasem. “Siswa berbakat di SMKN 1 Amlapura cukup banyak, walau di luar jurusan yang diambil di sekolah tetap dapat ruang untuk berkreativitas,” jelas pendidik dari Banjar Baruna, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem ini. *k16

Komentar