nusabali

Nadeo dan Irfan Dipanggil Timnas

Pemain Bali United Jalani Upacara Tirta Yatra

  • www.nusabali.com-nadeo-dan-irfan-dipanggil-timnas

MANGUPURA, NusaBali
Dua pemain Bali United Nadeo Arga Winata dan Irfan Jaya kembali dipanggil Timnas senior Indonesia, untuk mengikuti dua agenda besar, yakni menjalani FIFA Match Day dan Kualifikasi Piala Asia.

Dalam FIFA Match Day, Timnas akan menghdapi Bangladesh pada Rabu (1/6) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sedangkan agenda kedua menjalani Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni di Kuwait. Para pemain akan berkumpul mulai Kamis (26/6) di Jakarta.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menyambut baik pemanggilan Nadeo dan Irfan Jaya, yang memang menjadi langganan skuat tim Garuda ini.

“Kabar bagus, semoga dapat bantu Timnas Indonesia di agenda tersebut. Semoga tidak ada yang cedera dan saat kembali ke klub kondisi mereka semakin bagus,” kata Teco.

Sementara itu para pemain Bali United mengadakan upacara Tirta Yatra (sembahyang bersama) di Pura Ulun Danu Batur dan Pura Penataran Agung Besakih pada Rabu (25/5). Rombongan Serdadu Tridatu memohon restu kepada Tuhan Yang Maha Esa menjelang mengarungi beberapa agenda kompetisi mendatang, mulai kompetisi Liga 1 dan AFC Cup.

Seluruh anggota tim, termasuk pelatih Bali United, Stefano Cugurra sangat khusyuk melakukan persembahyangan. Pelatih asal Brasil ini mengaku senang akan tradisi serta toleransi di Pulau Bali ini. Teco dan para pemain menginginkan hasil terbaik dalam kompetisi nanti.

"Saya orang Brasil dan bekerja di Pulau Bali, jadi harus menghormati tradisi dan adat yang ada di sini. Saya pikir acara ini (upacara bersama) adalah kegiatan yang positif untuk semua pemain maupun pelatih, terutama untuk pemain baru," kata mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bagus untuk menunjukkan suasana keberagaman dan toleransi yang indah di Pulau Bali. Kegiatan Tirta Yatra selalu digelar setiap awal musim, termasuk oleh skuat Bali United Basketball.  Teco menyambut baik keikutsertaan skuat Tridatu Warriors dan berharap kesuksesan untuk Abram Wenas dkk.

"Situasi yang sama seperti di sepak bola, mereka (tim basket) juga harus bekerja keras di latihan dan pertandingan untuk sukses bersama," ujar Teco.

Pelatih yang tiga tahun berturut mengikuti persembahyangan itu optimistis menatap musim ini. Menurutnya, kerja keras dapat meraih kesuksesan. "Semua kompetisi dimulai dari poin nol, kami harus bekerja keras di setiap latihan dan pertandingan untuk sukses di musim 2022/2023," kata Teco. *dek

Komentar