nusabali

Antisipasi Kriminalitas, Alun-alun Dilengkapi CCTV

  • www.nusabali.com-antisipasi-kriminalitas-alun-alun-dilengkapi-cctv

BANGLI, NusaBali
Anggota DPRD Bangli, I Wayan Wedana, sarankan Pemkab Bangli pasang CCTV di alun-alun kota Bangli.

Tujuannya, agar warga nyaman berkunjung ke alun-alun. Wedana mengaku mendapat laporan, sejumlah warga kehilangan helm saat nonton hiburan di alun-alun kota Bangli. “Antisipasi tindakan kriminalitas, saya sarankan Pemkab Bangli pasang kamera pengintai atau CCTV di alun-alun kota Bangli,” pinta Wedana, Kamis (26/5).

Menurut Wedana pemasangan kamera pengintai sangat penting untuk mendukung kenyamanan pengunjung. Areal yang perlu dipasangi CCTV di antaranya tempat parkir, pintu keluar masuk penonton, dan di dalam alun-alun. Tidak hanya di alun-alun, fasilitas umum lainnya di Kabupaten Bangli juga perlu dilengkapi CCTV. Terpisah, Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Bangli, Putu Ganda Wijaya mengaku telah merencanakan pengadaan CCTV yang akan dipasang di alun-alun Bangli.

Menurut Ganda Wijaya, pengadaan CCTV diusulkan pada anggaran perubahan. Areal yang menjadi prioritas utama dilengkapi CCTV yakni pintu keluar masuk penonton di sebelah selatan, timur, dan barat alun-alun. Nanti akan dilakukan analisa untuk tempat-tempat yang akan dipantau lewat CCTV. *esa

Komentar