nusabali

77 Peserta Ikuti Unar di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-77-peserta-ikuti-unar-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta membuka Ujian Negara Amatir Radio (Unar) Tahun 2022 di Aula SMAN 1, Kecamatan  Nusa Penida, Klungkung, Kamis, (26/5).

UNAR non reguler tahap 1 ini diselenggarakan oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Denpasar bersama Orari Lokal Klungkung.  Ujian ini berbasis computer assisted test (cat). Ujian ini disambut antusias oleh masyarakat Klungkung hingga terdaftar 77 peserta tingkat siaga dari berbagai kalangan umur yang siap untuk mengikuti Unar tahap 1, kemarin. ‘’Peserta ujian diikuti oleh masyarakat Klungkung dan  sebagian juga dari Karangasem dan Tabanan," Ketua Panitia Suparja.

Wabup Kasta mengatakan, peran Amatir Radio ini sangat penting dalam membantu pemerintah untuk penyebaran informasi di masyarakat. Terutama dalam keadaan genting dan mendesak seperti penyebaran informasi ketika terjadinya bencana alam. Melalui ujian ini, Wabup Kasta berharap seluruh peserta dapat mengikuti ujian dengan baik dan dapat lulus semua.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta ujian. Ayo, semangat mengerjakan ujian hari ini berbasis komputer dengan hasilnya akan diterima secara langsung, murni dan transparan. Mudah-mudahan lulus semua,” ujar Wabup Kasta.

Dengan dibukanya UNAR Tahun 2022 Nusa Penida ini, Wabup Kasta berpesan agar nanti dalam penggunaan Amatir Radio menggunakan bahasa yang sopan dan santun serta mengutamakan etika berbicara dalam penggunaan radio. Karena ibaratnya satu orang yang berbicara seribu orang yang akan nanti mendengar. Acara ini dihadiri Ketua Orari Lokal Klungkung I Gede Eka Sumayana Putra, dan undangan lain. *wan

Komentar