nusabali

Koperasi dan DKPP Klungkung Buka Wrung Olahan Ikan Segar

  • www.nusabali.com-koperasi-dan-dkpp-klungkung-buka-wrung-olahan-ikan-segar

SEMARAPURA, NusaBali
Koperasi Gema Nadi Lestari membuka usaha warung makan ikan di belakang Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

Unit usaha kuliner ini dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam bentuk soft opening,  Rabu (25/5). Unit usaha kuliner ini terbuka untuk umum dengan menu olahan ikan air tawar segar dengan harga bersaing. Hidangan ikan tawar ini diolah unit usaha kuliner. Selain ikut menikmati makanan dan minuman usaha kuliner itu,  Bupati Suwirta juga mencoba memancing di kolam pancing yang dikelola Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan yang berkolaborasi dengan unit usaha kuliner Koperasi Gema Nadi Lestari ini. “Mari yang suka kuliner, yang hobi mancing, di sini ada 60 tempat duduk untuk memancing," ujar Bupati Suwirta.

Masyarakat juga bisa menyewa alat pancing sehingga bisa memancing sambil menikmati kuliner. "Tempat ini sudah kami tata dan sulap seperti ini, dan akan terus dilengkapi sehingga usaha kuliner ini seluruhnya menggunakan ikan segar dari kolam ini," kata Bupati Suwirta.

Selain itu, di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung juga disiapkan sayur yang ditanam secara hidroponik. "Maka bagi yang ingin menikmati suasana mari datang ke tempat ini, suasananya nyaman dan buka setiap hari,” ajak Bupati Suwirta.

Unit usaha ini juga difungsikan sebagai media edukasi bagi anak-anak tentang budidaya ikan dan pertanian hidroponik.
Bupati akan menugaskan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung untuk menata taman dan area kolam. Penanaman sayuran dan bumbu dapur juga agar secepatnya dilakukan. "Tempat ini memiliki potensi yang luar biasa jika dikelola dengan baik," ujar Bupati Suwirta. Dalam kegiatan soft opening ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, dan jajaran OPD. *wan

Komentar