nusabali

Gedung D RSD Mangusada Siap Dioperasionalkan

  • www.nusabali.com-gedung-d-rsd-mangusada-siap-dioperasionalkan

MANGUPURA, NusaBali
Gedung D Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada di Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, siap dioperasionalkan dalam waktu dekat. Sejumlah persiapan pun sedang dilakukan, seperti pengisian fasilitas pendukung di gedung tersebut.

Direktur Utama RSD Mangusada dr I Wayan Darta, mengatakan pemanfaatan gedung tersebut bakal dilakukan dalam waktu dekat. Dia menjelaskan, gedung D saat ini sudah diisi perlengkapan seperti listrik, air, AC dan yang lainnya termasuk bed sebagai salah satu kelengkapan utama dalam memberikan pelayanan kesehatan.


Bahkan secepatnya akan ada penambahan bed lagi, sehingga diharapkan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di Gumi Keris. “Jadi untuk di ruang perawatan insentif akan ada penambahan 30 bed. Begitu juga untuk ruang rawat inap 90 bed,” kata dr Darta, Kamis (26/5).

Darta menjelaskan, untuk gedung D terdiri dari tiga lantai. Untuk poliklinik berada di lantai 1, ruang rawat intensif lantai 2, serta ruang rawat inap di lantai 3. “Pemanfaatan gedung D diperkirakan sekitar Juli 2022,” katanya.

Sementara, Mantan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Badung itu mengatakan, sebelum dimanfaatkan dirinya sempat melakukan pengadaan IPAL dan hidran pada gedung D. Diakui, pengadaan IPAL itu pun sampai menelan anggaran Rp 25 miliar. “Saat ini semuanya sudah lengkap. Tinggal kita manfaatkan saja,” tegasnya.

Setelah memanfaatkan gedung D, pihaknya mengaku akan lebih fokus untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Badung. “Untuk rawat inap kini sudah seperti semula, mencapai ratusan bed, sehingga kita akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” kata dr Darta.

Pada bagian lain, dr Darta mengaku kini tidak lagi menyediakan ruangan Covid-19. Hal itu dilakukan seiring melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Badung. *ind

Komentar