nusabali

Motor Oleng, Pedagang Es Krim Keliling Tewas

  • www.nusabali.com-motor-oleng-pedagang-es-krim-keliling-tewas

SINGARAJA, NusaBali
Malang menimpa Sagiman, 63. Warga Dusun Kerajan, Desa/Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur  yang kesehariannya berdagang es krim keliling itu tewas, dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Singaraja - Gilimanuk, KM 67.7, di wilayah Banjar Dinas/Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Kecelakaan yang menewaskan korban Sagiman terjadi Kamis (26/5) siang sekitar pukul 12.30 Wita. Kejadian berawal saat Sagiman mengemudikan motor Honda Revo P 4205 ZA. “Sagiman saat itu berkeliling menjajakan es krim dagangannya di wilayah Kecamatan Gerokgak,” kata Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya.

Sagiman mengendarai motor yang dia gunakan berjualan, dari arah timur (Singaraja) menuju barat (Gerokgak). Namun, setibanya di jalanan di dekat lokasi kejadian, motor yang dikemudikan Sagiman, oleng. Akibatnya, Sagiman, terpental ke aspal. Warga sekitar dan pengguna jalan mengetahui kejadian itu, langsung melarikan Sagiman ke Puskesmas Gerokgak II.

Namun, sesampainya di Puskemas, nyawa Sagiman sudah tak tertolong. Dia dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis. Akibat kecelakaan itu, Sagiman mengalami patah tulang leher, serta lecet pada kaki kanan.

AKP Sumarjaya menyebutkan, kecelakaan tunggal Out of Control (OC) tersebut masih ditangani Unit Lantas Polsek Gerokgak. "Kecelakaan tersebut diduga disebabkan kelalaian dan kurang hati-hatinya korban, saat berkendara tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Sehingga menyebabkan terjadinya laka lantas," ujarnya. *mz

Komentar