nusabali

Juara Piala Kapolda Wakili Bali di Kejurnas INKANAS

  • www.nusabali.com-juara-piala-kapolda-wakili-bali-di-kejurnas-inkanas

DENPASAR, NusaBali
Para juara Piala Kapolda Bali V 2022 di GOR Lila Bhuana Denpasar, 24-25 Juni dipastikan akan mewakili Bali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) INKANAS Piala Kapolri di Surabaya, Jawa Timur, akhir tahun ini.

Untuk itu Perguruan Institut Karate Do Nasional (INKANAS) Bali berharap para karateka mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik.

Menurut Bendahara INKANAS Bali, Pande Gede Sutarsa pada Kamis (25/5), Piala Kapolda diharapkan membangkitkan kembali event tahunan pasca hampir dua tahun lebih tidak ada kejuaraan, akibat pandemic Covid-19.

"DI kejuaraan Piala Kapolda Cup V 2022, atlet INKANAS Bali dapat meraih prestasi terbaik, menuju Kejurnas Piala Kapolri tahun ini di Surabaya," kata Pande Sutarsa.

Pande Sutarsa yang juga pemilik Dojo Grissa, Dojo Regrisma, dan Dojo Repgriska mengatakan, event ini sangat bagus untuk persiapan atlet Bali agar berpretasi bagus di ajang nasional. Sutarsa berharap para karateka menyiapkan diri, mulai kejuaraan lokal hingga nasional.

Pande Sutarsa menegaskan, dengan melandainya pandemi ke endemi, mulai dibangkitkan lagi kejuaraan di Bali.  Menurutnya, para karateka dapat tampil di Piala Kapolda. Dengan demikian, prestasi karateka INKANAS dapat menuju level nasional bahkan Internasional, untuk program INKANAS Emas.

Sementara kejuaraan melibatkan peserta lokal ditarget diikuti 400 peserta dari Bali. Rencananya, kejuaraan dibuka Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Sedangkan kategori yang dipertandingkan yakni usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, usia bebas senior, dan kategori TNI Polri.

"Sudah ada ratusan peserta yang mendaftar, semoga saja target 400 peserta akan terpenuhi jelang pertandingan. Batas waktu pendaftaran seminggu menjelang jadwal pertandingan," kata Pande Sutarsa. *dek

Komentar