nusabali

Gerindra Karangasem Sesumbar Rebut 9 Kursi Dewan

  • www.nusabali.com-gerindra-karangasem-sesumbar-rebut-9-kursi-dewan

AMLAPURA, NusaBali
Ketua DPC Partai Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa sesumbar bakal menyapu bersih 9 kursi DPRD Karangasem di Pileg 2024 mendatang.

Target besar itu dilontarkan Suyasa saat acara konsolidasi di Sekretariat DPC Gerindra Karangasem, Jalan Bhayangkara Amlapura, Kamis (26/5) pukul 10.00 Wita. Dalam acara yang dihadiri Sekretaris DPD Gerindra Bali I Wayan Muntra tersebut, Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini mengatakan, target 9 kursi di DPRD Karangasem telah dipetakan. Pada Pemilu 2019 lalu, Gerindra merebut 5 kursi DPRD Karangasem.

Kata Suyasa, dari 9 kursi yang dibidik, Gerindra mentarget bisa meloloskan 3 perempuan ke DPRD Karangasem. Pada Pileg 2019 lalu. Gerindra meloloskan 1 Srikandi yang tak lain istri Suyasa, yakni Kadek Weisya Kusmia Dewi dari dapil (daerah pemilihan) Karangasem I (meliputi Kecamatan Karangasem).

Untuk Pileg 2024 mendatang, Suyasa menegaskan sebanyak 5 kursi yang diraih di Pileg 2019 wajib dipertahankan. Kelima kursi itu sebelumnya direbut Kusmia Dewi dari dapil Karangasem I, I Wayan Parka dari dapil Karangasem II, Ida Bagus Adnyana dari dapil Karangasem III, Putu Deni Suryawan Giri dari dapil Karangasem V dan I Made Dondo Wijaya dari dapil Karangasem VI. “Tambahan target empat kursi nantinya, berasal dari dapil Karangasem I sebanyak 1 kursi, dapil Karangasem II sebanyak 1 kursi dan dapil Karangasem IV sebanyak 2 kursi,” ujar mantan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bali ini.

Sementara Sekretaris DPD Gerindra Bali Wayan Muntra menyemangati para fungsionaris DPC dan PAC Gerindra Karangasem. Dia mengibaratkan Partai Gerindra saat ini seperti Burung Garuda yang telah bertengger di puncak pohon besar. “Siap terbang tinggi menuju langit kemenangan,” ujar Muntra didampingi Bendahara DPD Gerindra I Ketut Gede Nugrahita Pendit alias Tut Jay, Wakil Ketua Bappilu Made Gede Ray Misno, Ketua Badan Saksi Kusnandar.

Muntra yang sebelumnya loncat dari Partai Golkar ke Gerindra Bali ini mengatakan, Partai Gerindra tengah berada di atas angin. Dia menyebutkan beberapa lembaga survei menempatkan elektabilitas partai dan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto selalu teratas. Gerindra pun sudah siap hadapi Pemilu 2024. “Sebagai kader Gerindra, kita mesti bangga, posisinya sekarang bagaikan bola salju, menggelinding kian membesar. Meski demikian, jangan lengah,” tegas mantan Ketua Badan Hukum dan HAM Partai Golkar Bali ini. *k16

Komentar