nusabali

Denpasar Siap Sapu Bersih Sepakbola

  • www.nusabali.com-denpasar-siap-sapu-bersih-sepakbola

DENPASAR, NusaBali
Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar bertekad sapu bersih tiga nomor cabang olahraga sepakbola Porprov Bali XV/2022 pada November nanti.

Yakni, juara atau meraih medali emas pada sepakbola lapangan, futsal, dan sepakbola pantai.  "Ketiga nomor itu kami ingin mewujudkan medali emas, semoga saja terwujud. Sekarang sepakbola pantai kan sudah dipertandingkan, kami langsung ingin jadi yang terbaik," kata Sekretaris Askot PSSI Denpasar, Ida Bagus Putu Purnaya, Kamis (25/5).

Menurut pria yang biasa disapa Gus Pur, target menjadi yang terbaik meraih medali emas sudah jadi keinginan pengurus yang di ajang Porprov. Bahkan target selalu digaungkan dan jadi tekad untuk dipersembahkan kepada Kota Denpasar.

Gus Pur mengakui optimisme harus dibangun sejak awal, agar atlet juga selalu ingin menjadi yang terbaik.  Menurutnya, cabor sepakbola, futsal, dan sepak pantai jadi favorit saat Porprov. Untuk itu PSSI Denpasar berupaya menyapu bersih medali emas untuk ketiga nomor itu.

Keinginan itu juga diakui Ketua Umum Askot PSSI Denpasar, AA Ngurah Candra Gupta. "Kami tetap optimistis, walau seleksi baru dimulai tapi kami yakin dengan potensi yang ada," kata Candra Guptha.

Pria yang biasa disapa Turah Mantri menyebutkan, untuk kuota pemain masih diperjuangkan. Sementara itu Askot PSSI Denpasar menggelar seleksi terbuka untuk atlet sepakbola Porprov Bali. Seleksi dilakukan sejak Selasa (17/5) di Lapangan Pica Sanur, Denpasar Selatan. Lalu berlanjut beberapa hari ke depan, baik untuk futsal maupun sepakbola pantai.

"Jumlah pemain diharapkan minimal dua tim sepakbola, sekarang masih 28 orang, harapannya nanti disetujui 24 pemian khusus di sepak bola," kata Gus Pur. *dek

Komentar