nusabali

Denpasar Belum Rencanakan Buka Car Free Day

  • www.nusabali.com-denpasar-belum-rencanakan-buka-car-free-day

Pemkot Denpasar hingga saat ini belum mengambil keputusan terkait dengan pembukaan kembali car free day.

DENPASAR, NusaBali
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai mengungkapkan, kendati kasus Covid-19 di Kota Denpasar sudah melandai dan ruang publik sudah dibuka kembali, namun rencana untuk membuka car free day belum ada.

Menurut Dewa Rai, belum direncanakannya membuka car free day sebagai antisipasi risiko yang bisa terjadi terutama penambahan kasus Covid-19. “Kami belum ada rencana melaksanakan car free day. Meskipun kasus sudah melandai namun kami tidak mau mengambil risiko,” kata Dewa Rai, Kamis (26/5).

Dewa Rai mengatakan pihaknya perlu melakukan kajian jika akan melaksanakan car free day kembali. Dia mengaku tidak mau jika nantinya setelah car free day digelar kembali, malah ditutup kembali. “Kami harus hati-hati, biar tidak buka tutup. Tunggu biar benar-benar stabil,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelum pandemi Covid-19, car free day di Kota Denpasar digelar di kawasan Taman Kota Lumintang setiap hari Minggu pagi. Sementara itu, Dewa Rai mengatakan warga yang berolahraga di lapangan dibebaskan.

Selain itu, bagi yang ingin berwisata di lapangan dan taman kota juga sudah diizinkan. “Untuk di area terbuka sudah boleh. Tapi kami minta agar tetap hati-hati dan waspada karena kasus masih ditemukan,” imbuhnya. *mis

Komentar