nusabali

Bahagianya Para Disabilitas Mendapat Bansos dari Presiden Jokowi di Pasar Kreneng

  • www.nusabali.com-bahagianya-para-disabilitas-mendapat-bansos-dari-presiden-jokowi-di-pasar-kreneng
  • www.nusabali.com-bahagianya-para-disabilitas-mendapat-bansos-dari-presiden-jokowi-di-pasar-kreneng
  • www.nusabali.com-bahagianya-para-disabilitas-mendapat-bansos-dari-presiden-jokowi-di-pasar-kreneng

DENPASAR, NusaBali.com -   Para penerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang kaki lima kota Denpasar merasa bahagia. Bukan hanya karena bantuan, namun penyerahan yang dilaksanakan di Pasar Kreneng pada Rabu (25/5/2022), diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Seperti pengakuan yang disampaikan oleh Nengah Sariani. Penyandang tuna netra ini mengaku sangat gembira bisa bertemu langsung dengan Presiden RI yang sebelumnya hanya bisa mendengarkan lewat pemberitaan saja.

“Dengan diberikan bantuan berupa tongkat adaptif dan bantuan usaha (kewirausahaan massage), saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI yang sudah memberikan bantuan,” ungkapnya penuh gembira.
 
Sementara itu Eka Parwati, penyandang disabilitas fisik, yang didampingi orangtuanya menerima bantuan asistensi rehabilitasi sosial berupa kursi roda dan bantuan usaha. 
“Mudah-mudahan bantuan seperti ini bisa berkelanjutan, karena dalam kondisi saat ini, kami sebagai orangtua sangat membutuhkan uluran tangan dari Bapak Presiden,” ujar ibu dari Eka Parwati yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu tersebut.

Kunjungan kerja presiden ini mendapat pengawalan ketat dari prajurit Kodam IX/Udayana di bawah komando Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto selaku Pangkogasgab Pam VVIP. Pengamanan sesuai SOP dengan tugas fisik jarak dekat  secara langsung dan setiap saat kepada objek VVIP (Presiden RI).

Sehingga selama pelaksanaan kegiatan Presiden RI di Pasar Kreneng, Pangdam IX/Udayana turut mendampinginya termasuk saat Presiden RI menyapa dan memberikan bantuan kepada para pedagang kaki lima. Bahkan, tampak Pangdam juga turut menyerahkannya secara langsung bantuan tersebut. *pol

Komentar