nusabali

SMPN 1 Abang Gelar Lomba Pelajaran Tingkat SD

  • www.nusabali.com-smpn-1-abang-gelar-lomba-pelajaran-tingkat-sd

AMLAPURA, NusaBali
Perayaan HUT ke-43 SMPN 1 Abang, Karangasem diisi dengan lomba Matematika, IPA, dan IPS tingkat SD di SMPN 1 Abang, Desa Abang, Kecamatan Abang, Karangasem, Selasa (24/5).

Lomba Matematika, IPA, dan IPS diikuti 15 SD se-Kecamatan Abang. Peserta lomba Matematika sebanyak 23 siswa, IPA sebanyak 34 siswa, dan IPS sebanyak 18 siswa. Para pemenang akan diundang menerima hadiah saat peringatan HUT ke-43 SMPN 1 Abang, Rabu (15/6) mendatang.

Ketua Panitia, Putu Pande Darmiasih mengatakan pada babak penyisihan meloloskan masing-masing 10 orang di tiap mata pelajaran. Babak final menjaring tiga peserta terbaik dengan nilai tertinggi. Juara I lomba Matematika diraih siswa SDN 7 Ababi Putu Wima Kandidirva dengan skor 80. Juara II direbut Ni Kadek Ratna Ananda Dwipaning dari SDN 2 Culik dengan skor 52 dan juara III I Kadek Wedana dari SDN 2 Ababi dengan skor 46.

Sementara pada mata pelajaran IPA, juara I diraih siswa SDN 2 Tiyingtali Ni Kadek Enjelita dengan skor 55. Juara II direbut Tu Agus Artha Sadewa dari SDN 3 Ababi dengan skor 45 dan juara III diraih Ni Ketut Puput Mahayana dari SDN 2 Tiyingtali dengan skor 40. Sedangkan juara I mata pelajaran IPS diraih I Gede Widyaputra Somyantara dari SDN 2 Ababi dengan skor 55. Juara II direbut I Putu Wira Kondama dari SDN 1 Culik dengan skor 34 dan juara III Ni Putu Darmayani dari SDN 7 Ababi dengan skor 30.

Kasek SMPN 1 Abang, I Gusti Bagus Putra mengatakan lomba bertujuan menjaring siswa berprestasi dan untuk mengetahui pemetaan kualitas pendidikan tingkat SD di Kecamatan Abang. Peserta lomba adalah siswa kelas VI. “Jika para juara itu sekolah di SMPN 1 Abang, kami lebih intensif melakukan pembinaan, dipersiapkan sebagai wakil sekolah di ajang OSN (Olimpiade Sains Nasional),” kata Gusti Bagus Putra. Sementara I Gede Widyaputra Somyantara, siswa dari Banjar Tauka, Desa Tiyingtali, Kecamatan Abang mengaku baru kali dapat juara. “Coba-coba ikut lomba, ternyata menyenangkan,” kata Gede Widyaputra. *k16

Komentar