nusabali

Maling Tabung Gas Gentayangan di Desa Kukuh

  • www.nusabali.com-maling-tabung-gas-gentayangan-di-desa-kukuh

TABANAN, NusaBali
Warga Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan dilanda peristiwa kemalingan tabung gas.

Kemalingan yang menyasar pedagang ini sudah terjadi sejak Minggu (22/5) lalu. Pihak desa sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Kerambitan.  Informasi yang dihimpun, pencurian tabung gas ini menyasar pedagang yang berjualan di Desa Kukuh. Mulai dari pedagang tabung gas hingga dagang sate. Bahkan gudang yang menjual sembako juga dibobol. Data sementara total sudah ada sekitar 13 tabung gas yang hilang dalam rentan waktu seminggu ini. Selain tabung gas, informasinya warga Desa Kukuh juga kehilangan beras 2 karung.

Perbekel Desa Kukuh I Nyoman Widhi Adnyana membenarkan peristiwa kemalingan itu. Sementara sudah ada 2 pedagang yang melapor kemalingan dengan jumlah tabung gas yang hilang 6 buah. "Benar ada kehilangan tabung gas, sudah 2 orang yang melapor ke desa," ujarnya, Selasa (24/5).

Kata dia, warga yang melapor ke desa dimulai dari Minggu (22/5) kemudian menyusul ada laporan dari warga lain pada Senin (23/5). "Atas laporan ini saya sudah sampaikan ke Bhabinkamtibmas untuk segera ditangani Polsek Kerambitan," tegasnya.

Sementara sambil menunggu upaya penyelidikan, pihak Desa Kukuh sudah memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat dan pedagang yang menjual gas untuk selalu menempatkan gasnya pada tempat yang aman. "Kita sudah imbau masyarakat untuk waspada. Mudah-mudahan pelaku segera terungkap, " tandas Widhi Adnyana.

Terpisah Kapolsek Kerambitan AKP Bambang Gede Arta justru mengaku belum mendapat laporan terkait warga Desa Kukuh yang kemalingan. "Belum ada laporan itu, akan saya cek dulu," akunya. *des

Komentar