nusabali

Forum Perbekel Karangasem Segera Rombak Kepengurusan

  • www.nusabali.com-forum-perbekel-karangasem-segera-rombak-kepengurusan

AMLAPURA, NusaBali
Calon incumbent bertumbangan saat tarung pemilihan perbekel (pilkel) serentak di 51 desa se-Kabupaten Karangasem.

Imbasnya, kepengurusan Forum Perbekel Kabupaten Karangasem segera dirombak. Ada enam pengurus yang diganti. Di antara pengurus forum, ada yang tidak terpilih lagi sebagai perbekel. Ada pula perbekel yang segera mengakhiri masa jabatannya.


Ketua Forum Perbekel Kabupaten Karangasem, I Gede Partadana, mengungkapkan selain pergantian enam pengurus, tidak menutup kemungkinan ada aspirasi peremajaan ketua forum. “Bisa saja ada aspirasi mengganti jabatan Ketua Forum Perbekel Karangasem. Silakan saja, kalau ada yang berminat,” ungkap Gede Partadana yang juga Perbekel Desa Bebandem, Senin (23/5). Pengurus yang pasti diganti yakni Wakil Ketua I I Ketut Deresta, Sekretaris I Nengah Karyawan, Ketua Bidang Pemerintahan dan Pembangunan I Ketut Derka, seerta Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan Ida Bagus Sudira.

Masa jabatan Ketut Deresta sebagai Perbekel Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis dan masa pengabdian Ida Bagus Gede Sudira sebagai Perbekel Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem berakhir, Rabu (22/6). Sementara I Nengah Karyawan gagal memenangkan Pilkel Desa Purwakerti, Kecamatan Abang dan I Ketut Derka tidak terpilih lagi sebagai Perbekel Desa Tri Eka Buana, Kecamatan Sidemen. “Setelah 22 Juni kami gelar pertemuan mengundang pengurus Forum Perbekel Karangasem. Selain melakukan pergantian, bisa saja melakukan penyegaran pengurus lainnya termasuk membicarakan kelanjutan jabatan ketua forum,” jelas Gede Partadana.

Gede Partadana menjelaskan, Forum Perbekel Kabupaten Karangasem dibentuk tahun 2016. Bupati Karangasem I Gede Dana mengukuhkan Forum Perbekel Kabupaten Karangasem di aula Nawa Satya Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Rabu (26/5). *k16

Komentar