nusabali

Coki Diminta Unjuk Gigi di Asian Games

  • www.nusabali.com-coki-diminta-unjuk-gigi-di-asian-games

Mampu menunjukan prestasi terbaik di SEA Games Vietnam, maka sudah saatnya Coki berprestasi lebih tinggi di Asian Games China 2023. Prestasi Coki sangat membanggakan dan sesuai prediksi awal.

DENPASAR, NusaBali
Karateka andalan Bali Tjokorda Istri Agung Sanistyarani atau akrab disapa Coki diminta meningkatkan prestasinya pada Asian Games di China 2023. Harapan itu menguat usai Coki meraih medali emas di nomor kumite under 55 kg putri perorangan putri dan perak di beregu putri pada SEA Games XXXI/2022 di Vietnam.

"Sekarang mampu menunjukan prestasi terbaik di SEA Games Vietnam, maka sudah saatnya Coki menunjukkan prestasi lebih tinggi di Asian Games China tahun depan," ucap Ketum KONI Klungkung, Wayan Yanik Subamia, Selasa (24/5).

Menurut Yanik Subamia, prestasi Coki tentu sangat membanggakan dan sudah sesuai prediksi awal, yakni meraih meraih satu emas dan satu perak di beregu putri. Apalagi dalam perjalanan sempat menang besar atas karateka asal Laos, lalu mengalahkan atlet Thailand dan tuan rumah Vietnam.

"SEA Games sebelumnya kan sudah tanpa medali, tapi sekarang Coki mampu menunjukan yang terbaik, sesuai tagline kita dari Klungkung untuk Indonesia," kata Yanik Subamia.

Yanik Subamia menambahkan, kesempatan Coki akan sangat terbuka di ajang internasional, terutama Asian Games di China. Yanik berharap Coki kian bersemangat memberikan yang terbaik di Asian Games dengan medali emas.

"Harapan kita semoga saja juga tembus Olimpiade," kata Yanik Subamia. Yanik Subamia mengatakan, Coki akan diajak bertemu Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta untuk diberikan reward. Namun Subamia enggan menyebutkan jumlah bonus khusus dari KONI Kabupaten Klungkung.

Sementara itu, usai tiba di Bali Karateka Coki langsung disambut Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Ketum FORKI Bali, Armand Setiawan. Ketua Komisi Binpres PB FORKI, Ardy Ganggas bersyukur atas pencapaian Coki yang sangat luar biasa. Ini sangat bagus untuk menaikkan moral dan kepercayaan diri Coki, setelah gagal di SEA Games Filipina 2019.

"Ini jadi kebanggaan karena karate menduduki posisi teratas raihan medali emas di SEA Games Vietnam. Harapan kami Coki tampil maksimal pada Islamic Solidarity dan Priemer Leque Indonesia pada November 2022 nanti," kata Ardy Ganggas. *dek

Komentar