nusabali

Pangsa Pasar Menarik, Produk Pelumas Incar Bali yang Miliki 3,8 Juta Unit Motor

  • www.nusabali.com-pangsa-pasar-menarik-produk-pelumas-incar-bali-yang-miliki-38-juta-unit-motor

DENPASAR, NusaBali.com – Walaupun hanya sebuah pulau dengan jumlah penduduk 4,2 juta jiwa, namun soal jumlah kendaraan sepeda motor di Pulau Dewata terbilang cukup padat. Menurut rilis data resmi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali sampai dengan tahun 2021 lalu di pulau seluas 5.780 km terdapat lebih dari 3,8 juta unit kendaraan motor dimiliki masyarakat Bali.

“Bali masuk dalam 10 provinsi di Indonesia dengan jumlah sepeda motor  terbanyak,” kata Sri Adinegara sebagai Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Selasa (24/5/2022).

Menyikapi fakta ini, perusahaan yang memasarkan merek pelumas Federal Oil ini  terus memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas layanan Federal Oil Center (FOC) di area Bali. “Apalagi saat ini mobilitas warga Bali yang kini sudah mulai bangkit dari  dampak pandemi, sehingga membuka peluang tingginya kebutuhan akan penggantian pelumas, dan juga  perawatan motor secara berkala,” kata Sri Adinegara.

PT EMLI pun menyatakan komitmennya untuk  meningkatkan kualitas pelayanan bagi para pengendara  dengan melakukan pengembangan, dan menghadirkan tampilan baru FOC.  Pengalaman hadir di ajang balapan internasional  tertinggi yaitu MotoGP bersama tim Gresini Racing MotoGP pada tahun 2022 ini pun dijadikan sebagai hal membanggakan bagi Indonesia. 
 
Bukan hanya menyediakan peralatan dan mekanik yang handal, namun FOC memberikan fasilitas yang dapat dinikmati oleh para konsumen  saat datang ke bengkel, seperti area photobooth, video game, serta penjualan eksklusif merchandise.

Saat ini Federal Oil telah memiliki 2.000 jaringan FOC yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia, dan khusus di  wilayah Bali, sudah ada lebih dari 100 titik FOC yang tersebar. Adanya FOC di wilayah Bali ini  memudahkan pemilik motor melakukan perawatan berkala, dengan penanganan yang cepat dan  tepat. 

“Selain itu, pemilik motor dapat langsung berkonsultasi dengan mekanik untuk  mendapatkan pelumas yang pasti cocok dan tentunya pasti asli di FOC” ujar Sri Adinegara.



Komentar