nusabali

Selama Perbaikan DPT, Arus Lalin Dialihkan

  • www.nusabali.com-selama-perbaikan-dpt-arus-lalin-dialihkan

BANGLI, NusaBali
Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli memperbaiki dinding penahan tanah (DPT) di ruas jalan Tamanbali-Guliang Kangin, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli.

Selama proses pengerjaan, arus lalu lintas dialihkan. Dinas PUPR Perkim sudah meminta rekanan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Bangli dan Polres Bangli terkait penutupan jalan.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Bangli, Wayan Lega Suprapto mengatakan selama proses pengerjaan dibarengi dengan penutupan jalan. Tujuannya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan mempercepat pekerjaan. “Kami sudah minta rekanan koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan kepolisian terkait pengalihan arus lalin,” jelas Lega Suprapto, Senin (23/5).

Menurut Kabid asal Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani ini, kendaraan yang datang dari utara (Bangli) dialihkan melewati Desa Bunutin. Kendaraan dari selatan, tepat di pertigaan Banjar Guliang Kangin dialihkan ke barat tembus Jalan Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli. Pagu anggaran pembangunan DPT sebesar Rp 2,1 miliar. Tender dimenangkan oleh CV Sri Ganesa Putra dengan nilai kontrak Rp 1.584.833.174. Waktu pengerjaan DPT selama 120 hari kalender. Pekerjaan ditarget tuntas pada September 2022. Rekanan sudah melangsungkan upacara ngeruak pada Minggu (22/5). *esa

Komentar