nusabali

Balap Liar Marak, Polsek Kuta Gencar Patroli Malam

  • www.nusabali.com-balap-liar-marak-polsek-kuta-gencar-patroli-malam

MANGUPURA, NusaBali
Antisipasi balapan liar yang sering terjadi di kawasan Kuta, aparat Polsek Kuta gelar patroli malam.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) itu juga menyasar pemukiman warga untuk mencegah kejahatan lainnya, seperti pencurian dan lainnya.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi dikonfirmasi, Senin (23/5) mengatakan KRYD ini dilakukan sebenarnya tidak hanya dilakukan pada malam hari. Siang hari juga dilakukan. Patroli malam lebih sering dilakukan pada malam Minggu.

"Operasi KRYD lita lakukan siang dan malam hari. Kapolresta memerintahkan semua jajaran untuk menjaga Kamtibmas. Terlebih pada kawasan objek wisata," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Pada Minggu 22 Mei 2022 dinihari, aparat Polsek Kuta melakukan patroli keliling kawasan yang sering jadi langganan balapan liar, seperti di Jalan sunset Road, Jalan Raya Kuta, dan lainnya. Bahkan patroli yang dipimpin oleh Iptu I Kadek Alit Susanta itu juga memasuki pemukiman warga.

"Kami tekankan untuk lakukan mobiling atau patroli secara terpadu khususnya ruas jalan Sunset Road dan Baypass Ngurah Rai guna cegah aksi balapan liar. Selain itu kegiatan pengawasan pada pertokoan, perbankan, ATM Centre atau obyek vital lainnya," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Sementara Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta mengatakan bahwa setiap Pawas dalam pelaksanaan tugas, baik malam atau siang hari wajib lakukan KRYD, dengan mengambil lokasi berbeda dan daerah yang dianggap rawan. Hal itu dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas kondusif. *pol

Komentar