nusabali

Adi Arnawa Monitoring Pilkel Serentak

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-monitoring-pilkel-serentak

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa, melakukan monitoring secara daring pemilihan perbekel (pilkel) serentak di sembilan desa di Kabupaten Badung dari Gedung Command Centre, Dinas Kominfo Kabupaten Badung, Minggu (22/5).

Dia mengucap bersyukur karena pelaksanaan pilkel tahun 2022 berjalan kondusif. Monitoring oleh Sekda Adi Arnawa didampingi Kadis Kominfo Badung I Gusti Ngurah Jaya Saputra, Kadis PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Badung I Komang Budi Argawa, Kepala Dinas Kesehatan dr I Nyoman Gunarta. Sedangkan dari pihak Kementerian yang melakukan pemantauan melalui virtual di Gedung Command Centre dan beberapa TPS, yakni Dirjen Bina Pemdes Dr Yusharto Huntoyungo, Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa Afery Syamsidar Fudail.

“Pihak Kementerian hari ini (kemarin) melakukan pemantauan secara virtual di Badung Command Centre dan beberapa TPS yang melaksanakan pilkel serentak. Dari pantauan sementara pilkel di Kabupaten Badung berjalan cukup lancar, dan ini menjadi harapan kita bersama baik dari kementerian maupun dari pemerintah daerah,” ujar Adi Arnawa.

Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan tersebut memaparkan, pada tahun 2022, ada sembilan desa yang melaksanakan pilkel serentak, dengan jumlah pemilih 61.139 orang. Sedangkan untuk calon, ada 24 calon perbekel yang akan dipilih melalui pemungutan suara di 159 TPS. “Mudahan-mudahan dari hasil laporan dan pemantauan tadi, pelaksanaan pilkel di masing-masing TPS dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” harap Adi Arnawa.

Sementara itu, Dirjen Bina Pemdes Dr Yusharto Huntoyungo, mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Badung yang telah melaksanakan pilkel serentak yang secara umum pelaksanaannya berjalan sangat bagus. “Kami sudah menyaksikan secara virtual pilkel di salah satu TPS di Desa Dalung dan secara umum sudah sangat bagus. Perputaran atau sirkulasi orang yang datang sangat baik, tidak ada penumpukan. Kami harap masyarakat tidak ragu untuk datang ke TPS,” katanya. *ind

Komentar