nusabali

Bupati dan Pimpinan OPD Hibur Masyarakat Bangli

  • www.nusabali.com-bupati-dan-pimpinan-opd-hibur-masyarakat-bangli

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta bersama seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangli membuat vokal group.

Vokal group berisikan 15 orang ini tampil di alun-alun Bangli, Minggu (22/5). Selain untuk menghibur masyarakat, vokal grup juga menciptakan kekompakan antara pimpinan OPD.

Ketua Seksi Dokumentasi dan Publikasi HUT Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar punya ide membuat vokal grup. Grup ini terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, pimpinan OPD, Perusda, maupun anggota DPRD Bangli. “Baru pertama kali buat acara seperti ini. Tujuannya bersama-sama menghibur masyarakat,” ungkap Sang Nyoman Sedana Arta, Minggu (22/5).

Wayan Dirgayusa mengungkapkan, vokal grup untuk meningkatkan kekompakan seluruh pejabat dan ASN serta non ASN sehingga terbentuk satu tim kuat. "Mottonya adalah pimpinan membentuk super tim bukan Superman,” ujarnya. Wayan Dirgayusa yang juga Kadis Kominfosan Bangli ini menyebutkan pembagian grup dilakukan oleh bupati. Masing-masing grup dikoordinir Bupati, Wakil Bupati, Sekda Bangli, dan Ketua DPRD Bangli.

Lagu yang dibawakan masing-masing grup sebanyak empat lagu. “Masing-masing grup bebas memilih lagu yang dibawakan. Grup satu dengan yang lain, lagu tidak boleh sama,” jelas pejabat asal Desa Demulih, Kecamatan Susut, Bangli ini. Lagu yang dibawakan yakni Cinta Luar Biasa, Kidung Kasmaran, Selem-Selem Manis, dan lainnya.

Menurut Wayan Dirgayusa, pembagian grup dilakukan 18 Mei lalu. Latihan dilakukan di lokasi berbeda, ada yang di rumah jabatan (RJ) Bupati, RJ Wakil Bupati dan ruang Krisna Setda Bangli serta kantor DPRD Bangli. Kegiatan latihan biasa dilakukan setelah kegiatan kantor. “Latihan sesuai kondisi grup. Saat latihan sering tidak klop karena masing-masing ada kegiatan. Baru dua hari terakhir bisa kompak latihan,” jelas Wayan Dirgayusa. *esa

Komentar