nusabali

Konsentrasi Mengemudi Terganggu Anak, Mobil Tabrak Pohon, Kaki Istri Terjepit

  • www.nusabali.com-konsentrasi-mengemudi-terganggu-anak-mobil-tabrak-pohon-kaki-istri-terjepit

AMLAPURA, NusaBali.com – Karena kurang hati-hati, sebuah mobil bak terbuka mengalami out of control dan menabrak pohon perindang di Jalan Sudirman Amlapura, Kabupaten Karangasem pada Sabtu (21/5/2022) malam.

Kejadian bermula ketika pengendara mobil pick up tidak konsentrasi mengemudi dan menabrak pohon perindang di pinggir jalan. Satu orang penumpang atas nama Ni Wayan Putu Sri Danti, 38, mengalami luka di bagian wajah dan kaki kirinya terjepit. 

"Sesuai keterangan suaminya yang menyetir, pada saat mengemudi diganggu anaknya kemudian oleng ke kiri menabrak pohon di pinggir jalan," jelas Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem, Ngurah Eka. 

Untuk mengevakuasi korban yang terjepit, empat personel SAR Karangasem menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan ekstrikasi. Tim SAR Gabungan menggunakan peralatan ekstrikasi untuk bisa melepaskan bagian kaki yang terjepit. Proses evakuasi berjalan lancar dan tidak menemui kendala.

Sekitar pukul 20.25  Wita korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, dan selanjutnya dibawa ke RSUD Karangasem dengan menggunakan ambulans PSC 119  Karangasem.  "Kurang lebih butuh waktu 30 menit, korban ada luka di wajah karena terkena pecahan kaca dan cedera kaki kiri," terang Ngurah Eka. 

Unsur SAR yang bergabung dalam proses evakuasi diantaranya, Basarnas Bali (Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem), Polsek Karangasem, BPBD Karangasem, PSC Dinas Kesehatan Karangasem, Kodim Karangasem, masyarakat setempat serta potensi SAR lainnya. 


Komentar