nusabali

Prokes dan Minyak Goreng Masih Diawasi Polisi

  • www.nusabali.com-prokes-dan-minyak-goreng-masih-diawasi-polisi

TABANAN, NusaBali
Meskipun kasus Covid-19 di Tabanan sudah menurun, pihak kepolisian Polres Tabanan masih tetap mengawasi protokol kesehatan (prokes).

Pengawasan prokes ini dilakukan terutama di sejumlah pasar di Tabanan. Prokes masih tetap diawasi di Pasar Suraberata, Kecamatan Selemadeg Barat, dan Pasar Marga di Kecamatan Marga pada Jumat (20/5).

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Ketut Tunas mengatakan pengawasan ini masih rutin dilakukan sesuai jadwal. Setiap turun dilibatkan unit Samapta sekitar lima orang. “Pengawasan  prokes tak hanya di pasar, tetapi di sejumlah warung juga kami awasi,” jelasnya.

Menurutnya pelaksanaan pengawasan prokes ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Selemadeg Barat. “Meskipun kasus sudah turun, kita tetap lakukan kegiatan preventif,” jelasnya.

Pengawasan prokes juga diawasi di wilayah hukum Polsek  Marga. Bahkan tak hanya prokes Polsek Marga juga melakukan pengawasan terhadap minyak goreng yang masih menunjukkan tren kelangkaan.

Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta mengungkapkan pengawasan prokes dan minyak goreng memang rutin dilakukan. Setiap minggunya selalu turun ke lapangan. Ini dilakukan untuk mencegah adanya penimbunan minyak goreng. “Kami lakukan kegiatan pengawasan rutin, terutama untuk Prokes untuk mencegah virus Covid-19 meskipun kasus telah turun,” katanya.

Sementara berdasarkan hasil pengawasan terhadap minyak goreng, tidak ditemukan adanya kekurangan stok. Seluruh toko modern dan warung masih tersedia stok. “Stok minyak goreng masih mencukupi,” tandasnya. *des

Komentar