nusabali

Coki Rebut Perak Kumite Beregu

  • www.nusabali.com-coki-rebut-perak-kumite-beregu

JAKARTA, NusaBali
Usai meraih medali emas -55 kg di SEA Games 2021 Vietnam, Rabu (19/5), karateka Cokorda Istri Agung Sanistya Rani (Coki) turun di kumite beregu putri.

Di nomor tersebut Coki dkk meraih medali perak pada pertandingan di The Sports Competition Center of Ninh Binh Province, Jumat (20/5).

"Di final Coki dkk kalah dari Vietnam 0-2," ujar Kepala Pelatih Pelatnas Karate, Idris Gusti, melalui pesan singkatnya, Jumat (20/5).

Menurut Idris, saat berhadapan tim Vietnam Coki menjadi pemain pertama. Namun, dia harus menelan kekalahan. Di pertandingan kedua, Ceyco Georgia Zefanya di nomor kumite -68 kg putri. Ceyco pun kalah sehingga tim kumite beregu Indonesia di peringkat kedua dan memperoleh perak.

Menurut Idrud Gusti, secara keseluruhan penampilan Coki sudah bagus. Apalagi, saat turun menghadapi tim Malaysia, Coki mampu menyumbangkan poin.  "Ketika berhadapan dengan atlet dari Malaysia, Coki menang," ucap Idris.

Selanjutnya tim Indonesia bertemu Thailand. Tim kumite putri pun, mampu memetik kemenangan 2-1. Dengan begitu, Coki pada SEA Games 2021 Vietnam membawa satu medali emas perorangan di kelas -55 kg dan satu medali perak di kumite beregu putri. *k22

Komentar