nusabali

KONI Janjikan Bonus Tambahan

Bagi Atlet Bali Peraih Medali SEA Games di Vietnam

  • www.nusabali.com-koni-janjikan-bonus-tambahan

Saya akan memberikan reward tambahan bagi atlet Bali peraih medali emas, perak dan perunggu. bonus itu sudah jadi kebijakan rutin KONI Bali.

DENPASAR, NusaBali

KONI Bali memastikan reward tambahan untuk atlet peraih medali SEA Games di Vietnam. Pemberian bonus itu sifatnya rutin bagi patriot olahraga Bali yang mengharumkan Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putih di ajang internasional.

Mengacu bonus SEA Games XXX/2019 di Filipina, maka peraih medali emas mendapat Rp 30 Juta, perak 15 juta, dan perunggu Rp 7,5 juta.

"Pasti saya akan memberikan reward tambahan bagi atlet, baik peraih medali emas, perak dan perunggu," ucap Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Jumat (20/5).

Menurut Oka Darmawan, bonus untuk atlet itu sudah jadi kebijakan rutin bagi atlet Bali. Terlebih lagi bagi yang membela Indonesia dan nama baik Bali maupun asal atlet. Namun nominal bonusnya belum dapat dibeberkan ke publik..

"Ini kan perhatian kita juga, terlepas mereka sudah dapat bonus dari negara. Istilahnya kita hanya bonus tambahan," kata Oka Darmawan, yang juga mantan Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali.

Oka Darmawan mengapresiasi betul torehan medali yang diraih atlet Bali di SEA Games Vietnam. Dia juga menguncapkan selamat atas prestasi yang dipersembahkan atlet asal Bali.

Bonus juga akan diberikan Ketua Umum KONI Klungkung, Wayan Yanik Subamia kepada atletnya yang sukses menyabet medali di SEA Games Vietnam. "Apresiasi dalam bentuk bonus pasti ada, tapi  nominalnya belum dapat dipastikan. Saya masih mau diskusikan dengan Bupati I Nyoman Suwirta soal bonusnya," kata Yanik Subamia.

Hal yang sama juga dilakukan Ketum KONI Badung, Made Nariana. Bonus akan diberikan atlet asal Badung yang mengharumkan nama Badung di ajang SEA Games.

Sementara itu atlet Bali yang meraih medali emas, yakni atlet menembak asal Badung, Dewa Putu Yadi Suteja, 40, menyabet medali emas di nomor 25 meter tim rapid fire pistol putra.  Lalu Tjokorda Istri Agung Sanistyarani karateka spesialis Kumite -55 kg putri.

Sedangkan peraih perunggu, pejudo Gede Ganding Kalbu Soethama di kelas -90 kg putra., Maria Natalia Londa di lompat jangkit putri dan Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi (Ayu) untuk basket 3x3 putri, atlet vovinam I Wayan Wisma Pratama Putra di kategori Da Luyen Vu Khi Nu. *dek

Komentar