nusabali

Viral!! Video Bule Sebut Polisi di Bali Korupsi

  • www.nusabali.com-viral-video-bule-sebut-polisi-di-bali-korupsi

"Kalau kalian ingin libur ke Bali, siap-siaplah. Karena polisi akan menghentikanmu di mana-mana untuk memeriksa dokumen yang kamu punya, sampai kamu memberikan semua uangmu pada polisi korupsi,"

DENPASAR, NusaBali

Satu unggahan video berdurasi 16 detik di media sosial mendadak viral. Seorang bule yang disebut-sebut sebagai Miss Global Estonia 2022 menyebut polisi di Bali korupsi. Peristiwa korupsi yang dilakukan polisi itu pada saat dirinya ditilang polisi. Sayangnya tidak dijelaskan di mana dirinya ditilang polisi.

Video singkat yang menyudutkan polisi itu diunggah di media social beberapa hari lalu dan langsung viral. Bule berparas ayu tersebut itu dengan nada emosi menuding polisi di Bali melakukan korupsi. "Kalau kalian ingin libur ke Bali, siap-siaplah. Karena polisi akan menghentikanmu di mana-mana untuk memeriksa dokumen yang kamu punya, sampai kamu memberikan semua uangmu pada polisi korupsi," ujarnya dengan bahasa Inggris.

Terkait viralnya video tak sedap itu mendapat respons dari Polda Bali. Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali langsung melakukan pencarian terhadap wanita tersebut. Bule itu diduga masih berada di Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi dikonfirmasi, Kamis (19/5) mengatakan bule tersebut masih dalam pencarian. Rencananya polisi akan memanggil bule itu ke Polda Bali untuk diminta klarifikasi terkait video viralnya itu.

"Sampai sekarang kemungkinan besar masih ada di Bali. Tim dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali masih melakukan pencarian keberadaan dari yang bersangkutan. Meskipun yang bersangkutan sudah minta maaf namun perlu dipanggil untuk dimintai klarifikasi. Dia dipanggil karena dia bilang polisi korupsi," ungkap Kombes Syamsi kepada wartawan kemarin siang.

Kombes Syamsi enggan mengungkapkan tindakan apa yang akan diberikan kepada bule itu. Kombes Syamsi berdalih yang harus dilakukan adalah minta klarifikasi dari yang bersangkutan. "Penindakan polisi harus dilakukan kepada siapapun. Mau orang lokal atau orang asing sama ditindak. Seseorang ditilang karena melakukan pelanggaran. Nanti sanksinya apa, saya belum bisa mengatakannya saat ini," tandasnya. *pol

Komentar