nusabali

Timnas U-19 Latihan dengan Intensitas Tinggi

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-latihan-dengan-intensitas-tinggi

JAKARTA, NusaBali
Memasuki hari ketiga training centre (TC), Timnas U-19 sudah memulai latihan dengan intensitas tinggi.

Salah satu penggawa tim, Hokky Caraka Bintang Brilliant yang sudah bergabung dari Garuda Select mengaku senang bisa bertemu dengan teman-temannya lagi.

“Saya sangat senang bisa bergabung kembali, apalagi bertemu dengan teman-teman dan pelatih, walau sedikit canggung, rasa itu harus cepat saya hilangkan,” bukanya.

“Hari ini saya dan teman-teman berlatih dengan intensitas tinggi ada shuttle run (latihan kelincahan yang bertumpu pada gerakan cepat dan tepat dalam mengubah arah melalui gerakan lari secara bolak-balik), sedikit gim, dan possesion. Hal itu menurut saya supaya kita bisa mengetahui kalau intensitas di Toulon itu sangat tinggi,” lanjut bek 17 tahun asal Gunung Kidul, DI Yogyakarta ini.

Hokky Caraka mengakui, kalau dalam tim sudah seperti saudara dan keluarga, mereka juga sedang membangun hubungan baik antar sesama pemain sebagai persiapan Toulon Cup.

“Di sini kami semua sudah seperti keluarga baik di dalam maupun di luar lapangan, makanya saya mulai membangun chemistry apalagi nanti kita akan berhadapan dengan musuh-musuh berat di turnamen Toulon Cup,” kata pemain yang dua musim bergabung dengan Garuda Select di Inggris ini.

Terakhir, dia berharap bisa memberikan yang terbaik dan bermain sebaik mungkin untuk Indonesia. “Semoga saya bisa main bagus dan mengharumkan nama Indonesia,” tutupnya.

Turnamen Toulon 2022 akan berlangsung pada 29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang. Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.

Tim U-19 Indonesia juga dipersiapkan PSSI jelang menghadapi laga-laga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut. *

Komentar