nusabali

PKL dan Warung Dapat Bantuan Senilai Rp 300 Ribu

  • www.nusabali.com-pkl-dan-warung-dapat-bantuan-senilai-rp-300-ribu

MANGUPURA, NusaBali
Pedagang kaki lima (PKL) dan warung di Kabupaten Badung, mendapatkan bantuan tunai senilai Rp 300.000, Rabu (18/5).

Penyaluran bantuan yang dipusatkan di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala dikoordinir langsung oleh pihak TNI. Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Choirul Anam, mengatakan program ini merupakan bukti perhatian dan kehadiran pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha, dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan penyaluran bantuan tunai ini akan dilaksanakan secara serentak di wilayah Korem 163 Wira Satya, dengan total penerima sebanyak 18.000 orang. “Pada hari ini (kemarin) saya hadir untuk memantau dan memonitor pelaksanaan kegiatan pendistribusian penerima manfaat dana yang dilaksanakan khususnya di wilayah Kodim 1611 Badung untuk masyarakat wilayah Kecamatan Mengwi dan secara serentak juga dilaksanakan di kabupaten/kota di Provinsi Bali,” ujarnya.

Sementara, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, mengatakan bantuan tunai diberikan pemerintah pusat yang difasilitasi langsung jajaran TNI. “Ini artinya kita sudah melihat secara langsung negara hadir untuk masyarakatnya,” ujarnya.

“Saya sampaikan kepada masyarakat, bantuan yang diberikan membuktikan perhatian negara yang dipimpin oleh Bapak Joko Widodo dari semua lini sudah diperhatikan. Untuk itu kita doakan biar Bapak Joko Widodo sehat dan kuat dan mampu memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Bupati Giri Prasta. *asa

Komentar