nusabali

Polsek Busungbiu Bangun Kantor Baru

  • www.nusabali.com-polsek-busungbiu-bangun-kantor-baru

SINGARAJA, NusaBali
Polsek Busungbiu, Buleleng, akan memiliki gedung kantor baru. Pembangunan gedung tersebut sudah mulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Rabu (18/5) pagi.

Gedung berlantai dua tersebut dibangun pada tanah seluas 10,4 are di Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Buleleng.

Dengan gedung baru itu nanti, Kantor Polsek Busungbiu yang kini di Desa Busungbiu, akan pindah ke Desa Kekeran. Pembangunan gedung baru Polsek Busungbiu direncanakan menggunakan anggaran Rp 3 miliar lebih dengan jangka waktu pengerjaan 180 hari atau 6 bulan. Proyek dengan empat tahapan pengerjaan.

Kapolda Irjen Jayan Danu mengatakan pengerjaan bangunan gedung Polsek Busungbiu ini diharapkan selesai lebih cepat dari estimasi waktu yang ditentukan. Target, gedung tersebut bisa diresmikan sebelum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali yang akan digelar November 2022.

"Kami harakan proses pembangunan ini berjalan lancar sesuai dengan rencana, sehingga selesai pada November 2022. Bila perlu sebelum kegiatan KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali, gedung Polsek Busungbiu sudah dapat diresmikan," ujar Irjen Jayan Danu.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, pembangunan gedung baru Polsek Busungbiu ini dilakukan karena bangunan Polsek Busungbiu yang sekarang, sudah tidak layak lagi digunakan sebagai kantor. Hal ini mengingat lokasi dan bentuk kantor dinilai sudah tidak memadai lagi.

Menurut AKBP Andrian, gedung baru Polsek Busungbiu nantinya diharapkan menunjang pelayanan kepolisian kepada masyarakat. "Pembangunan sudah dimulai sejak 14 Mei lalu dan rencananya selesai 9 November 2022. Bangunan ini tipe 475 berlantai dua diharapkan dapat meningkatkan pelayanan masyarakat," jelasnya. *mz

Komentar