nusabali

Libur Lebaran Momentum Bangkitkan Pariwisata

  • www.nusabali.com-libur-lebaran-momentum-bangkitkan-pariwisata

JAKARTA, NusaBali
Anggota Komisi VI DPR RI dari daerah pemilihan Bali, Putu Supadma Rudana menegaskan, libur hari raya Idul Fitri 2022 kemarin menjadi momentum membangkitkan dunia pariwisata.

Sebab, liburan panjang itu selain digunakan untuk mudik juga banyak yang memanfaatkan untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Indonesia, salah satunya Bali.

"Momentum Lebaran menjadi momentum yang baik untuk kita semua membangkitkan pariwisata, khususnya Bali," ujar Putu Supadma secara virtual usai Pembukaan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022, Selasa (17/5).

Supadma berharap, peningkatan jumlah kunjungan ke Pulau Dewata itu terus konsisten. Karena hal tersebut merupakan harapan dari masyarakat Pulau Seribu Pura ini untuk meningkatkan perekonomian mereka.

"Diharapkan wisdom dan wisman (wisatawan mancanegara) terus berkunjung ke Bali. Sebab, selama dua tahun terakhir ekonomi Bali terburuk," ucap pria dari Fraksi Demokrat ini.

Selama dua tahun mobilitas masyarakat Indonesia dibatasi oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mengingat masih tingginya kasus Covid-19. Alhasil masyarakat tidak banyak melakukan perjalanan wisata. Kini, setelah kasus Covid melandai, tes PCR dan rapid antigen tak lagi menjadi prasyarat utama bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan, maka moment tersebut dimanfaatkan untuk berlibur.

Sebagai Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, kata Supadma, dia juga terus mempromosikan pariwisata di tanah air, termasuk Bali ketika bertugas ke luar negeri. Dia mengajak langsung masyarakat dunia untuk melakukan wisata ke Pulau Dewata guna menikmati keindahan alamnya.

Lalu menikmati kuliner, budaya dan kearifan lokal daerah setempat. Supadma mendorong, pemerintah terus melakukan langkah strategis agar perekonomian pulih, bangkit dan tumbuh yang nantinya berimbas kepada dunia pariwisata di seluruh Indonesia maupun Bali."Saya harap, Indonesia bangkit dan pulih, khususnya pariwisata. Lantaran pariwisata merupakan sektor yang mampu memberikan kesejahteraan sampai ke akar rumput," tegas pria yang telah dua periode menjadi Anggota DPR RI ini. *k22

Komentar