nusabali

Ditinggal Saat Goreng Sosis, Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-saat-goreng-sosis-rumah-terbakar

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah rumah permanen di Jalan Kiskinda, Gang Gunung Semeru, tepatnya wilayah Banjar Dinas Kaja,  Desa/Kecamatan Busungbiu, Buleleng, terbakar.

Rumah milik Ketut Suarnika,62, itu terbakar diduga dipicu api kompor gas saat dipakai menggoreng sosis. Akibatnya, korban mengalami kerugian hingga seratusan juta rupiah.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, dikonfirmasi Selasa (17/5), mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi, Senin (16/5) sore sekitar pukul 15.00 Wita. Awalnya, cucu pemilik rumah sedang menggoreng sosis di dapur rumah dengan kompor gas. Tak berselang lama, cucu korban meninggalkan penggorengan dengan kondisi kompor masih dalan keadaan menyala, untuk menonton TV di kamar.

Sesaat kemudian, cucu korban kembali ke dapur dan mendapati api sudah membesar dan melahap perabotan dapur. Karena panik, cucu korban berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Namun, api keburu cepat menjalar dan membakar sejumlah barang di dalam rumah permanen dengan ukuran 15 meter x 10 meter tersebut.

Warga sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Buleleng. Petugas Damkar Pos Seririt pun terjun ke lokasi untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam setelahnya pada pukul 17.00 Wita.

AKP Sumarjaya mengungkapkan, akibat kebakaran itu, seluruh barang seisi rumah hangus. Kerugian ditaksir sebesar Rp 150 juta. "Diduga penyebab kebakaran karena kelalaian saat menggoreng sosis dengan kompor gas,  kemudian ditinggal tanpa pengawasan. Api kemudian menjalar di dapur dan memicu kebakaran rumah," jelasnya. *mz

Komentar