nusabali

Calon PPPK Guru II Segera Terima SK

  • www.nusabali.com-calon-pppk-guru-ii-segera-terima-sk

Kami undang semua calon PPPK untuk datang ke kantor memverifikasi nama atau tanggal lahir mereka. (Kepala BKPSDM Buleleng I Gede Wisnawa).

SINGARAJA, NusaBali

Ratusan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang lolos seleksi tahap II dipastikan segera akan menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Kini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng sedang memproses pencetakan SK untuk pegawai itu.

Kepala BKPSDM Buleleng I Gede Wisnawa, Selasa (17/5), mengatakan proses penerbitan SK pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK Guru tahap II baru dapat dilakukan setelah ada pertimbangan teknis (pertek). Menurutnya, pertek baru diterbitkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) tentang penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) pada Rabu (11/5).

“Sekarang sedang proses pencetakan SK. Kami undang semua calon PPPK untuk datang ke kantor memverifikasi nama atau tanggal lahir mereka. Sehingga saat dibagikan tidak lagi ada kesalahan penulisan,” ucap Wisnawa.

Calon PPPK yang akan menerima SK tahap II, disebutnya,  berjumlah 544 orang. Jumlah tersebut sesuai dengan hasil seleksi yang dinyatakan lolos passing grade. Saat memverifikasi data diri, calon PPPK juga menandatangani Surat Perjanjian Kerja (SPK).

“SK yang harus ditandatangani bapak Bupati untuk 544 orang akan membutuhkan waktu yang tak sedikit. Mudah-mudahan bisa selesai minggu depan. Jadi akhir Mei sudah bisa serah terima SK pengangkatan,” kata mantan Sekwan DPRD Buleleng ini.

Selain penyiapan SK PPPK Tahap II, BKPSDM juga telah menyerahkan 945 SK PPPK Guru Tahap I pada akhir April lalu. Pemerintah Kabupaten Buleleng tahun 2021 lalu mendapatkan kuota pengangkatan PPPK Guru sebanyak 2.552 formasi. Namun dari dua tahap seleksi yang sudah dilaksanakan baru terisi 1.489 formasi. Sisa formasi sebanyak 1.063 diharapkan dapat terisi pada seleksi tahap III yang direncanakan akan dilaksanakan pemerintah pusat, untuk memenuhi kebutuhan guru di Buleleng. *k23

Komentar