nusabali

Bangli Raih WTP Keenam, Jadi Kado HUT ke-818

  • www.nusabali.com-bangli-raih-wtp-keenam-jadi-kado-hut-ke-818

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

WTP yang diterima keenam kalinya secara berturut-turut ini menjadi kado HUT ke-818 Kabupaten Bangli. Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menerima laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 oleh BPK RI Perwakilan Bali di ruang sidang DPRD Bali, Selasa (17/5).


Bupati Sedana Arta didampingi Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Bangli. Bupati Sedana Arta mengatakan, capaian opini WTP yang ke enam ini merupakan kado istimewa HUT ke-818 Kabupaten Bangli. Capaian ini berkat kerja keras dan kolaborasi yang baik antara Pemkab Bangli dan DPRD Bangli. “Opini WTP kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Bangli,” ungkap Bupati Sedana Arta.

Bupati Sedana Arta menyampaikan terima kasih kepada BPK RI yang telah memberikan masukan dan saran kepada Pemkab Bangli untuk meningkatkan kinerja aparatur dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan. “Meski masih banyak kekurangan dalam penyajian atau yang lainnya, kami bertekad untuk selalu berbenah diri. Kami jadikan WTP ini sebagai semangat untuk lebih baik lagi ke depannya,” tegas bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut Bangli ini.

Capaian opini WTP dari BPK RI ini berdasarkan empat kriteria yaitu laporan keuangan disajikan sesuai standar akuntansi pemerintah, kecukupan penyajian, kepatuhan terhadap peraturan perundangan, dan sistem pengendalian internal yang memadai. Terpisah, Inspektur Bangli Jro Penyarikan Widata mengatakan, dengan keluarnya hasil pemeriksaan ada beberapa hal yang menjadi penekanan. Pemkab Bangli akan menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2021. “Kami tingkatkan koordinasi dan melaksanakan rekomendasi hasil pemeriksaan,” ujar Jro Widata.  *esa

Komentar