nusabali

Buat Perkantoran, Pemkab Bangli Anggarkan Rp 2,8 Miliar

  • www.nusabali.com-buat-perkantoran-pemkab-bangli-anggarkan-rp-28-miliar

BANGLI, NusaBali
Sejumlah bangunan di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli dijadikan areal perkantoran.

Pemkab Bangli mengalokasikan anggaran penataan gedung sebesar Rp 2,8 miliar. BPBD dan Damkar dan Dinas Lingkungan Hidup akan berkantor di Kelurahan Kubu. Kedua OPD ini rencananya menempati eks kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta bangunan SDN 4 Kubu.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangli, Komang Ariana mengatakan, penataan gedung secara bertahap. Penataan tahun ini masuk tahap kedua. Penataan dengan memanfaatkan dana Bantuan Khusus Keuangan (BKK) tahun anggaran 2022. “Anggaran sebesar Rp 2,8 miliar lebih,” ungkap Komang Ariana, Senin (16/5). Penataan gedung kantor tahap kedua menyasar bangunan di sebelah utara yang sebelumnya dimanfaatkan untuk kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bangli dan gedung SDN 4 Kubu.

Saat ini sedang proses persiapan. “Kami menunggu beberapa dokumen yang perlu dilengkapi lagi. Paling lambat akhir bulan ini dokumen sudah lengkap sehingga bisa dimasukkan dalam sistem informasi untuk pengadaan barang jasa. Kegiatan baru masuk proses tender lewat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Setda Bangli,” jelas Komang Ariana. Dia berharap tahun ini pekerjaan berjalan dengan lancar. *esa

Komentar