nusabali

Adi Arnawa Berharap PAUD Semakin Berkualitas

Kegiatan Review Kurikulum Merdeka Bagi Satuan PAUD

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-berharap-paud-semakin-berkualitas

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan review Kurikulum Merdeka bagi satuan PAUD tahun pembelajaran 2022/2023 se-Kabupaten Badung di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Sabtu (14/5).

Pemerintah menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan review Kurikulum Merdeka tersebut.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Berkolaborasi Maju Bersama Membangun PAUD Berkualitas’ turut juga dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta, Ny Rasniathi Adi Arnawa, Kadis Pendidikan dan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung Gusti Made Dwipayana, Ketua Pokja Badung, Kepala Sekolah TK se-Badung, Pengawas TK se-Badung, serta undangan lainnya.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama di jajaran Disdikpora yang sudah berkolaborasi dengan para pendidik dan tenaga pendidik dalam menjawab tantangan zaman yang selalu berubah dan berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Adi Arnawa.

Adi Arnawa [un mengajak semua pihak yang terlibat untuk bersama-sama membangun PAUD yang berkualitas. Menurutnya, ini merupakan investasi penting bagi bangsa di masa depan. Lingkungan belajar yang berkualitas merupakan salah satu elemen penting dalam kerangka PAUD yang berkualitas. “Melalui lingkungan belajar yang berkualitas diharapkan dapat mendorong lahirnya pembelajaran yang bermakna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini,” kata birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Sementara Bunda PAUD Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta, mengatakan anak merupakan anugerah dan titipan yang harus dijaga dan dirawat agar tumbuh dan berkembang menjadi anak yang mempunyai karakter di masa depan. Usia dini merupakan usia emas, artinya kalau anak mendapatkan pendidikan yang tepat, maka ke,depannya akan menghasilkan tunas bangsa yang cerdas dan mampu bersaing. “Peran penting para pendidik juga sangat diperlukan, sehingga anak akan merasa aman dan  nyaman. Untuk itu dengan adanya kegiatan ini saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Badung berharap agar para ayah bunda dan para pendidik PAUD untuk selalu menjaga dan memberikan pendidikan yang layak dan sebaik-baiknya,” kata Ny Seniasih Giri Prasta.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara Ketut Sri Budiari, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan PAUD di Kabupaten Badung. Peserta kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah TK, Plt UPT Disdikpora kecamatan, Pengawas TK se-Kabupaten Badung. *ind

Komentar