nusabali

zonaebt.com Gelar Webinar Green Jobs Opportunity

  • www.nusabali.com-zonaebtcom-gelar-webinar-green-jobs-opportunity

DENPASAR, NusaBali.com -  Menyusul maraknya perbincangan isu pekerjaan ramah lingkungan atau green jobs, zonaebt.com  menyelenggarakan webinar 'Unlocking The Indonesian Green Jobs Opportunity' pada Sabtu (14/5/202).

Empat pembicara mewakili bidangnya masing-masing dihadirkan dalam webinar ini, yakni, Mahatmi Parwitasari Saronto (Direktur Ketenagakerjaan Kementerian PPN/Bappenas), Edward Ismawan Chamdani (Managing Director Gayo Capital), M Bijaksana Junerosano (Founder & CEO Waste4change),  dan terakhir Anisa Isabella Agustina (Junior Manager Business Development PT Sumber Energi Surya Nusantara/SESNA). 

Menurut International Labour Organization (ILO), green jobs menjadi lambang dari perekonomian dan masyarakat yang lebih berkelanjutan dan mampu melestarikan lingkungan, baik untuk generasi sekarang maupun untuk generasi yang akan datang.

“Acara ini merupakan upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pekerjaan ramah lingkungan dalam pembangunan yang berkelanjutan” ujar I Kadek Alamsta Suarjuniarta, CEO zonaebt.com.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan terkait green jobs di Indonesia. "Peserta diharapkan memiliki ketertarikan lebih dan opsi pilihan pekerjaan ramah lingkungan untuk karier masa depan mereka," kata Kadek Alamsta. 

Total peserta yang mendaftar di webinar yang bisa diakses melalui Zoom Meeting dan kanal YouTube zonaebt.com ini mencapai 454 orang dengan  latar belakang beragam. 

Selama berjalannya webinar tersebut, tingkat antusias peserta sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan banyak peserta yang ingin bertanya. Sebagai apresiasi, dua penanya terbaik, Lopa Agung dan Hasna pun mendapat hadiah. Sebelum akhirnya webinar ditutup dengan  sesi games memperebutkan hadiah-hadiah menarik.

Zonaebt.com sendiri adalah platform media berbasis di Indonesia yang menghadirkan akses konten yang berfokus pada energi terbarukan, kendaraan listrik, bisnis berkelanjutan dan lingkungan. Memiliki tiga produk unggulan, yakni, media online, green jobs dan event organizer.

Simak Video Webinar
“Unlocking The Indonesian Green Jobs Opportunity”

Komentar