nusabali

Samakan Persepsi, PHDI se-Abiansemal Gelar Orientasi dan Rakor

  • www.nusabali.com-samakan-persepsi-phdi-se-abiansemal-gelar-orientasi-dan-rakor

MANGUPURA, NusaBali
Guna menyamakan persepsi dalam pelaksanaan adat yang bernafaskan Hindu, Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Desa se-Abiansemal menggelar orientasi dan rapat koordinasi (rakor) Pengurus PHDI Desa se-Kecamatan Abiansemal, Kamis (12/5).

Pelaksanaan orientasi dan rakor dilaksanakan di Kantor Camat Abiansemal. Ketua PHDI Kecamatan Abiansemal Ida Ayu Made Dwi Metiari, mengatakan oriantasi dan rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dengan satu kata dalam pelaksanaan kepada masyarakat di Abiansemal terkait pelaksanaan adat. “Kami berharap rakor ini bisa memberikan manfaat bagi kami di PHDI kecamatan dan anggota dalam menjalani tugas-tugas adat di masyarakat,” katanya.

Acara dibuka langsung oleh Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa. Turut hadir Ketua PHDI Kabupaten Badung I Gede Rudia Adiputra, Sekretaris PHDI Kabupaten Badung, Ketua PHDI Kecamatan se-Kabupaten Badung, Ketua Majelis Alit (MDA) Kecamatan Abiansemal, Ketua WHDI Kecamatan Abiansemal, Ketua Widya Sabha Kecamatan Abiansemal, Ketua Listibya Kecamatan Abiansemal, Ketua PSN Kecamatan Abiansemal, Ketua Forum Perbekel Kecamatan Abiansemal, Perbekel se-Kecamatan Abiansemal, Bendesa Adat se-Kecamatan Abiansemal, Ketua Widya Sabha Kecamatan Abiansemal.

Sementara itu, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, mengapresiasi Kecamatan Abiansemal Badung menjadi titik awal rakor PHDI Desa. Pihaknya pun berharap rakor ini dapat memberikan persamaan persepsi, seiya sekata dalam pelaksanaan tugas-tugas adat di Kecamatan Abiansemal.

“Semoga Langkah PHDI Abiansemal dapat memberikan pijakan yang terbaik bagi kami dan masyarakat adat di Abiansemal. Serta bagi semua anggota PHDI Abiansemal, bendesa adat dan para perbekel dapat mengikuti rakor ini dengan baik dan bermanfaat untuk dapat diterapkan di lingkungan masing-masing,” harapnya. *ind

Komentar