nusabali

Bupati Giri Prasta Sebut Potensi Ekonomi Bonsai Menjanjikan

Hadiri Pameran Bonsai Serangkaian HUT Gianyar

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-sebut-potensi-ekonomi-bonsai-menjanjikan

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri pameran dan kontes bonsai nasional serangkaian HUT Kota Gianyar ke-251 di Lapangan Astina Gianyar, Selasa (10/5).

Dari pelaksanaan pameran dan kontes bonsai nasional tersebut, Bupati Giri Prasta menilai ada daya tarik yang sangat tinggi, sehingga bonsai bisa menjadi potensi ekonomi yang menjanjikan jika ditekuni dengan baik.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra beserta Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Mayun, Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana dan Ketua Umum PPBI Haji Erwin Lismar. Pameran dan kontes bonsai ini diikuti oleh 1.161 peserta, dengan rincian Adenium 102 peserta dan Bonsai 1.059 peserta dan melibatkan juri dari luar Bali.

Dalam pameran dan kontes bonsai tersebut, Bupati Giri Prasta juga diberi kehormatan untuk menancapkan bendera penilaian di Kelas Adenium kategori Best in Show dan di kelas Bonsai kategori Best in Show. Pihaknya pun mengapresiasi kegiatan tersebut, yang mana selain menjadi hiburan dan ajang menuangkan rasa seni, juga bisa dilirik potensi ekonominya.

“Selaku pemerintah dan Penasehat Bali Adenium Dewata, kami mengapresiasi atas dilaksanakannya pameran bonsai nasional ini. Selain menjadi hiburan bagi masyarakat yang datang, bagi pecinta bonsai ini juga merupakan aktivitas penuh estetika dengan cita rasa seni. Jika ditekuni, bonsai ini akan memiliki potensi ekonomi untuk mendongkrak perekonomian masyarakat,” kata Bupati Giri Prasta.

Masih menurut Bupati Giri Prasta, Pemerintah Kabupaten Badung juga sangat siap menjadi tuan rumah pameran dan kontes bonsai nasional di event berikutnya. Selain untuk hiburan, kontes semacam ini juga diyakini akan menggairahkan semangat peduli lingkungan. “Kabupaten Badung juga akan berusaha sebaik mungkin menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan pameran bonsai nasional berikutnya. Karena pameran dan kontes bonsai dapat menggairahkan generasi muda untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan, sekaligus sebagai event daya tarik wisata,” tegas Bupati Giri Prasta. *ind

Komentar