nusabali

Bantu Evakuasi WNA Turki, Aparat TNI, Polri, dan Warga Diganjar Penghargaan

  • www.nusabali.com-bantu-evakuasi-wna-turki-aparat-tni-polri-dan-warga-diganjar-penghargaan

SINGARAJA, NusaBali
Sejumlah aparat TNI, Polri, dan warga sipil yang membantu mengevakuasi Erhan Seckal, warga negara asing (WNA) asal Turki yang terdampar di rumpon di perairan Desa/Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, beberapa waktu lalu, diganjar penghargaan.

Penghargaan berupa sertifikat dan dana tali kasih  tersebut diserahkan, Selasa (10/5) pagi di halaman Mapolres Buleleng. Aparat kepolisian yang mendapat penghargaan dari Polres Buleleng tersebut, yakni personel Polsek Kubutambahan yang membantu proses evakuasi, Ipda Ketut Suka, Ipda Kadek Budi Ermawan, Aiptu Gede Adiasa, Aiptu Nyoman Kandra, Aiptu Made Edi Putra, Aiptu Nyoman Sandiada, dan Aiptu I Gusti Ngurah Made Agus Arimbawa.

Sedangkan anggota TNI dari Kodim 1609/Buleleng yang juga diberikan penghargaan yakni Letda Chris Pelris Patah selaku PJS Danramil Kubutambahan dan tiga personel Babinsa Kubutambahan Serka Gede Budiawan, Serma Jeraldo Neno, dan Sertu Gede Yosmantara. Kemudian warga sipil yang juga menerima penghargaan tersebut Gede Budiasa dan Nyoman Maniasa.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto menyerahkan langsung penghargaan atas dedikasi dalam keberhasilan upaya penyelamatan WNA Turki, Erhan Seckal. Pemberian penghargaan terhadap tersebut dituangkan dalam Keputusan Kepala Kepolisian Resor Buleleng Nomor: Kep/17/V/2022 tanggal 7 Mei 2022.

"Kami memberikan apresiasi dengan penghargaan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas upaya, tindakan, dedikasi yang tinggi yang telah dilakukan dalam kemanusiaan. Dengan menyelamatkan seseorang dalam keadaan sangat memerlukan pertolongan sehingga dapat diselamatkan jiwanya," ucap AKBP Andrian.

AKBP Andrian juga memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap anggotanya atas upaya penyelamatan seorang anak yang terkunci di dalam mobil. Penghargaan tersebut diberikan kepada personel Sat Lantas Polres Buleleng, Aiptu I Gusti Ngurah Arimbawa. "Semoga hal tersebut lebih memacu motivasi seluruh personel Polres Buleleng untuk terus meningkatkan kinerja, loyalitas, dan dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugasnya," tutupnya.*mz

Komentar