nusabali

Kasek SMAN 2 Amlapura Bagikan SKL

  • www.nusabali.com-kasek-sman-2-amlapura-bagikan-skl

AMLAPURA, NusaBali
Kasek SMAN 2 Amlapura, Wayan Sugiana, bagikan surat keterangan lulus (SKL) kepada 358 siswa kelas XII yang menamatkan sekolah di tahun ajaran 2021/2022.

Penyerahan SKL sekaligus diisi dengan pengalungan medali saat acara perpisahan siswa kelas XII di SMAN 2 Amlapura, Jalan Untung Surapati, Amlapura, Senin (9/5). Kasek Wayan Sugiana juga mengumumkan sebanyak 45 siswa lolos ke perguruan tinggi melalui jalur SMPTN (Seleksi Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri).

Wayan Sugiana mangatakan, sebanyak 358 siswa yang menamatkan pendidikan masing-masing jurusan IPA sebanyak 196 siswa, IPS sebanyak 107 siswa, dan bahasa sebanyak 55 siswa. Siswa menerima medali bertuliskan, Widyaloka Angkatan ke-36 SMAN 2 Amlapura. Sementara SKL yang dibagikan tidak berisi ranking. “Tidak boleh meranking nilai ujian sekolah agar tidak mengganggu psikologis siswa,” jelas Wayan Sugiana. Setelah pengumuman hasil ujian sekolah, selanjutnya menunggu jadwal pembagian ijazah.

Pembagian ijazah masih berproses. Pertama menunggu kedatangan blangko ijazah, menulis identitas dan nilai di ijazah siswa, dan memanggil siswa untuk cap tiga jari. Sehubungan belum dapat ijazah, siswa menerima SKL untuk melamar di perguruan tinggi bagi yang hendak melanjutkan kuliah. Perpisahan siswa digelar sederhana, tidak seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19 yang diisi dengan pementasan sendratari dan hiburan lainnya. *k16

Komentar