nusabali

Seruduk Truk BBM, Pemotor Kritis

  • www.nusabali.com-seruduk-truk-bbm-pemotor-kritis

DENPASAR, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sesetan, tepatnya KM 03 depan Pasar Adat Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Minggu (8/5) pukul 04.00 Wita.

Kecelakaan tersebut melibatkan motor Honda Vario DK 6034 AL yang dikendarai Mr X (belum diketahui identitasnya) dengan mobil truk tangki BBM DK 8229 AH yang dikendarai I Wayan Kariana, 38.

Tabrakan antar dua kendaraan tersebut terjadi akibat Mr X mengambil jalur dari mobil truk tangki BBM DK 8229 AH yang datang dari arah berlawanan. Hasil penyelidikan aparat Satlantas Polresta Denpasar, Mr X diduga kuat dalam kondisi mabuk alkohol. Sebab, dari mulut korban tercium bau alkohol.

Mr X mengalami luka lecet pada alis dan kaki kiri, tulang rusuk patah dan pada bagian luka robek, kepala benjol. Untungnya korban selamat, meskipun dalam kondisi sekarat. Oleh petugas kepolisian yang mendatangi lokasi TKP mengevakuasi korban ke RSUP Sanglah, Denpasar.

"Anggota yang datang ke lokasi TKP tidak menemukan identitas apapun dari korban. Sampai hari ini saya belum mendapat laporan soal identitas pengendara motor tersebut. Yang jelas korban itu sudah kita selamatkan ke RSUP Sanglah," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Senin (9/5).

Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, sebelum terjadi tabrakan sepeda motor Honda Vario DK 6034 AL dan mobil truk tangki BBM DK 8229 AH datang dari arah berlawanan. Honda Vario DK 6034 AL bergerak dari selatan menuju ke arah utara. Sementara mobil truk tangki DK 8229 AH bergerak dari sebaliknya.

Mendekati lokasi TKP, Honda Vario DK 6034 AL bergerak mengambil jalur dari mobil truk yang dikemudikan Wayan Kariana. Sebenarnya, pengemudi mobil truk asal Banjar Uma Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara berusaha menghindari tabrakan. Belum berhasil menghindar, sepeda motor Mr X sudah menabrak bagian depan tryk.

Pada saat sepeda motor Honda Vario DK 6034 AL menghantam truk tangki tersebut, Mr X bersama motornya masuk ke dalam kolong truk. Untungnya korban berhasil diselamatkan dengan cepat warga di sekitar lokasi.

"Korban Mr X kurang hati-hati saat berkendara. Kondisi jalan raya saat itu sepi, badan jalan bagus, penerangan juga bagus. Motor korban rusak parah. Sementara mobil truk hanya mengalami ringsek sedikit bagian depannya," ungkap Iptu Ketut Sukadi. *pol

Komentar