nusabali

Datang dari Kampung, ASN Langsung Ngantor

  • www.nusabali.com-datang-dari-kampung-asn-langsung-ngantor

BANGLI, NusaBali
Sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Bangli mudik untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Pasca cuti bersama, para ASN yang kembali dari kampung halaman langsung ngantor. Padahal ada kesempatan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Banyak yang kembali dari mudik lebih awal untuk mengurangi kepadatan saat arus balik.

Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, I Made Mahendra Putra mengatakan, kebijakan WFH diberikan setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Pemkab Bangli mengikuti kebijakan yang dikeluarkan pusat. Meski begitu, ASN yang sebelumnya melaksanakan mudik sudah langsung ngantor pada Senin (9/5). Laporan dari organisasi perangkat daerah (OPD), tidak ada ASN bekerja dari rumah. ASN yang kembali dari kampung halaman sudah langsung ngantor.

Mahendra mengatakan, banyak yang kembali dari mudik lebih awal untuk mengurangi kepadatan saat arus balik. Bahkan datang dari mudik sudah mengikuti kegiatan serangkaian HUT ke-818 Kota Bangli. “Mereka balik lebih awal mengikuti anjuran dari pemerintah pusat,” ungkap Mahendra, Senin (9/5). Jumlah ASN muslim di Bangli sekitar 10 persen dari jumlah ASN di Bangli. Mereka tersebar di berbagai instanasi hingga sekolah-sekolah. *esa

Komentar