nusabali

Pos Mudik di Tabanan Layani Vaksinasi

Sasar Pemudik dan Wisatawan

  • www.nusabali.com-pos-mudik-di-tabanan-layani-vaksinasi

TABANAN, NusaBali
Untuk membantu program percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Tabanan turut gencar melaksanakan vaksinasi.

Menariknya vaksinasi juga digelar di pos pelayanan arus mudik untuk melayani pemudik dan wisatawan yang belum vaksin. Vaksinasi yang digelar Sidokkes Polres Tabanan bersama dengan petugas Puskesmas Kediri 3, Puskesmas Selemadeg Timur 2 dan Puskesmas Selemadeg Barat 1, berlangsung di Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Selabih , Pos Pelayanan Terpadu TAC Megati dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Agung 2022 Tanah Lot pada Sabtu (7/5).

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, mengatakan pelayanan vaksinasi di pos pelayanan terpadu itu sebagai bentuk sinergitas dengan instansi terkait. Kegiatan berlangsung dalam suasana liburan lebaran Idul Fitri  dari pukul 09.00 - 15.00 Wita.

"Pelayanan terpadu ini dilakukan sebagai wujud sinergitas Polres Tabanan dengan instansi terkait, untuk mendukung percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah," terangnya.

Saat ini pada arus mudik lebaran, jelas Iptu Subagia, kegiatan dipimpin langsung Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda dr Ayu Widya Utami.  "Adapun sasaran vaksinasi tahap kedua dan tahap ketiga (booster) adalah lansia dan Masyarakat umum," ungkap Subagia.

Lebih lanjut, dia menyampaikan vaksinasi tersebut menggunakan jenis vaksin AstraZeneca. Mereka yang melaksanakan vaksin rata-rata adalah pemudik atau wisatawan domestik yang liburan ke Kabupaten Tabanan. "Dari pelaksanaan vaksin yang digelar lebih banyak masyarakat umum yang ikut vaksin," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengingatkan agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan. Meskipun telah tervaksin, prokes tetap harus dilaksanakan. "Tetap taati protokol kesehatan walaupun sudah tervaksinasi. Terutama pakailah masker dengan benar, mari kita jaga diri, jaga keluarga, jaga negara dengan tetap disiplin protokol kesehatan" tandasnya. *des

Komentar